Tamansari Lagoon Telah Memasuki Tahap Topping Off

NERACA

Manado – PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., memastikan proyek Tamansari Lagoon di kota Manado, Sulawesi Utara, akan selesai pembangunannya tepat waktu. Tamansari Lagoon merupakan proyek mixed use building yang merangkum apartemen, kondotel dan komersial. Hal itu karena saat ini proyek Tamansari Lagoon sudah memasuki tahapan topping off (penutupan atap). Setelah tahapan struktur selesai, pembangunan Tamansari Lagoon akan memasuki tahapan finishing.

Prosesi topping off selain dihadiri oleh jajaran manajemen PT Wika Realty yakni Direktur Utama PT Wika Realty, Budi Saddewa Soediro dan Manager Realty Tamansari Lagoon, Ugik Sugiyanto, juga dihadiri oleh manajemen PT Filadelfia Blessing Family yakni Direktur Utama PT Filadelfia Blessing Family, Titus Handojo. Proyek yang dibangun dengan investasi sebesar Rp 200 miliar ini merupakan hasil kerjasama antara PT Wika Realty dengan PT Filadelfia Blessing Family. “Tamansari Lagoon kami rencanakan akan mulai diserahterimakan Januari 2015,” ujar Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama PT Wika Realty.

Sejak di-launching pada akhir tahun 2012, Tamansari Lagoon direspon sangat baik oleh pasar. Hal itu dibuktikan dengan hasil penjualannya yang saat ini sudah mencapai 65% untuk apartemen dari total 183 unit, dan 40% untuk kondotel dari total 187 unit. “Kami optimis akhir tahun ini bisa habis terjual semua,” ujar Ugik Sugiyanto, Manager Realty Tamansari Lagoon.

Lebih lanjut Ugik memaparkan, profil pembeli Tamansari Lagoon terdiri dari pengusaha, dokter, pegawai, kontraktor dan hampir 50% pembeli merupakan pengusaha. “Pembeli Tamansari Lagoon mayoritas masyarakat Manado yakni 64%, kemudian sisanya berasal dari Jakarta, Surabaya, Samarinda, Maluku, Bitung, Kotamobagu, Kepulauan Sangihe dan beberapa kota disekitar wilayah Manado. Sedangkan komposisi end user sekitar 55% dan investor 45%. Cara bayar KPA yang paling banyak dipakai, sekitar 46%, kemudian Cash Bertahap sekitar 36%, kemudian sisanya Tunai Keras,” papar Ugik.

Untuk apartemen, terdiri atas 5 tipe yakni Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom, 3 Bedroom dan Penthouse yang dipasarkan dengan harga mulai Rp600 jutaan (Include PPn). Sedangkan kondotel terdiri dari 2 tipe yakni Studio dan 1 Bedroom/tipe Suite yang dipasarkan dengan harga mulai Rp950 jutaan (Include PPn). Ugik mengatakan, sejak dipasarkan hingga saat ini sudah terjadi 12 kali kenaikan harga dengan kisaran ± 80% total kenaikan dari harga awal saat launching. ”Prospek investasi kedepan proyek ini sangat menjanjikan, dilihat dari sisi apartemen maupun kondotel. Untuk kondotel ada rental guarantee/ ROI fix 16% selama 2 tahun dan ada tambahan lagi untuk semua unitnya yaitu promo Pay Back 100%,” ujar Ugik.

Tamansari Lagoon yang akan menjadi The Most Stylish Living Place di Manado dibangun di atas lahan seluas 2.500 M2 di jalan Wolter Manginsidi No 1, Manado, tepatnya di CBD Bahu Mall yang dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah internasional. Untuk memenuhi trend gaya hidup dan kebutuhan masa kini, Tamansari Lagoon menawarkan desain bangunan yang modern dan stylish, fasilitas lengkap dengan beragam kemudahan yang dapat diakses dalam satu gedung hanya dengan menggunakan lift. Terdiri dari 28 lantai, Tamansari Lagoon akan menjadi gedung tertinggi dan tercantik di Manado bahkan di Sulawesi Utara. Tidak berlebihan bila diramalkan akan segera menjadi icon baru di Manado.

Lokasi Tamansari Lagoon sangat strategis dan menarik yakni berada di pesisir pantai Bahu yang merupakan central place untuk beragam aktivitas rekreasi, hiburan, pusat bisnis, perbelanjaan, serta lifestyle point di Kota Manado. “Penghuni akan dimanjakan dengan 360 derajat spectacular view, menakjubkan dari semua sisi bangunan. Pemandangan pantai dan laut yang indah, gemerlapnya kota Manado, atau indahnya pegunungan, keindahan sunset dan sunrise, dapat dinikmati setiap hari, setiap tahun dari setiap jendela di gedung ini,” kata Ugik. Tamansari Lagoon dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain Romanico Wedding Terrace, Dynamic Lagoon Pool, The Breze Stylish Bar, Flying Resto, Lagoon Al-Freshco, Spa & Salon, Mini Market, Fitness Centre, Laundry, dan lainnya.

Tamansari Lagoon menawarkan apartemen modern terbaik di Manado yang merupakan cerminan gaya hidup kosmopolitan yang identik dengan kepraktisan, kemudahan dan kelengkapan fasilitas serta kenyamanan dalam satu area gedung. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang berkualitas menjadikannya sebagai sebuah hunian berkelas, ternama, dan bergengsi tinggi. Fasilitas tersebut antara lain smart card system, fabulous lobby, cable tv & internet system, dan lainnya.

Selain apartemen, Tamansari Lagoon juga menawarkan kondotel. ”Manado merupakan kota pariwisata, bisnis, dan metropolitan, yang terus berkembang. Hal ini ditandai dengan banyaknya wisatawan yang menjadikan Manado sebagai destinasi favorit pariwisata untuk di timur Indonesia. Tentunya hal ini akan membuat peningkatan permintaan akan kamar hotel di Manado yang dari tahun ke tahun semakin meningkat secara signifikan,” ujar Ugik.

Melihat peluang emas yang terus meningkat, kata Ugik, saatnya para investor memiliki kamar hotel berbintang yang menguntungkan yaitu dengan membeli kondotel Tamansari Lagoon dengan income lebih besar dari deposito. Kondotel Tamansari Lagoon akan dioperasikan oleh Best Western International, jaringan hotel terbesar di dunia yang menyediakan dukungan pemasaran, reservasi dan operasional kepada lebih dari 4.100 hotel anggota yang dimiliki dan dioperasikan secara mandiri di 100 negara dan teritori di seluruh dunia. Sebagai salah satu pionir industri perhotelan sejak tahun 1946, Best Western International telah berkembang pesat menjadi sebuah ikon merek yang menjadi tuan rumah dari 400.000 orang tamu setiap malamnya. Sementara area komersial dengan luas lebih dari 1000 M2 akan terdiri dari drug store, boutique, mini market, Fitnes Center, Salon & Spa dan Laundry.

Related posts