Lagi, APP Wakafkan Al-Qur'an di Tangsel

Menyambut bulan suci Ramadhan Sinar Mas Grup melalui unit usahanya Asia Pulp & Paper (APP) yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang Mills menyelenggarkan kegiatan "Tahrib Ramadhan dan Penyerahan Wakaf Al-Quran kepada DKM se-Kecamatan Serpong Utara". Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, wakaf diserahkan oleh Direktur APP Suhendra Wiriadinata kepada Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk selanjutnya diteruskan ke pengurus DKM di sekitar Serpong. “Kami ingin memberi manfaat atas hadirnya kami pada masyarakat sekitar dan melalui wakaf ini APP hendak ikut dalam membangun karakter bangsa dari sisi spritual,” ujar Suhendra.

APP memang telah berinisiatif untuk mengadakan wakaf Al Quran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki kebutuhan kitab suci Al Quran yang sangat besar. Kementerian Agama memperkirakan kebutuhan itu mencapai 2 juta mushaf per tahun pada tahun 2011. Namun, hingga kini pencetakan secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50 ribu- 60 ribu mushaf saja. “Praktik wakaf ini juga menjadi bagian dari upaya kami dalam memperkokoh keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan,” ujar Suhendra.

Al Quran yang diwakafkan menggunakan kertas QPP dengan merek Sinartech produksi dari PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk–Tangerang Mills salah satu unit usaha APP yang berkualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI serta telah diekspor ke berbagai negara. Sekitar 90% produksi kertas ini diserap pasar internasional terutama negara-negara Timur Tengah antara lain Mesir, Turki, Suriah, Lebanon, pusat percetakan Al-Quran bagi seluruh dunia. Ini membuktikan bahwa Sinartech, kertas produksi dari Tangerang Selatan berhasil menembus pasar global. Total produksi Sinartech mencapai 10.000 ton per tahun dengan nilai penjualan mencapai US$ 10 juta. (bani)

Related posts