Mengembangkan Bisnis dengan Cerdas

Pada dasarnya, sebuah bisnis itu dapat dilakukan semua orang, tak peduli bagi untuk orang yang belum memiliki pekerjaan (bukan karyawan) atau orang yang sudah memiliki pekerjaan, juga menginginkan untuk menggarap sebuah bisnis. Bahkan sebuah lahan bisnis dilirik seseorang ketika mereka masih bekerja.

Dan hasilnya sendiri, tidak bisa dianggap remeh, karena tak jarang uang yang dihasilkan dari bisnis ampingan tersebut justru bisa lebih besar dari gaji yang mereka terima sebagai karyawan sebuah perusahaan. Akibatnya, kebanyakan dari mereka berlasan menekuni bisnis ini untuk meningkatkan penghasilan atau untuk melakoni usaha sampingan.

Namun, yang namanya bisnis pasti ada risiko serta keuntungan yang diperoleh. Karena, dalam setiap bisnis menuntut keseriusan dan kesungguhan dalam melakoninya. Nah, kalau Anda berminat mekaloni bisnis, perhatikan beberapa kiat agar bisnis Anda sukses.

Pertama, mencari Jalan dari beberapa cara yang ada, kreatif, fleksibel dan cepat tanggap terhadap perubahan yang terjadi di lingkungan kita. Semua itu memang sangat dibutuhkan, baik untuk memulai usaha ataupun juga untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki.

Ide bisnis bisa datang kapan saja secara tidak terduga, dari hal-hal yang disenangi dan dikuasai pun terkadang sebuah bisnis mampu berkembang pesat. Ya, hobi pun bisa manjadi bahan untuk memulai bisnis. Telah banyak sebuah usaha sukses karena diawalai dari hobi si empunya usaha, karena kalau begitu si empunya usaha bisa tahu apa yang dibutuhkan orang yang memiliki hobi sama dengannya.

Kedua, rumuskan tujuan pribadi Anda, setiap orang pastinya memiliki target dan keinginan seperti apa kita di masa depan. Pencapaian apa yang akan diinginkan setelah sekian tahun dari sekarang. Terkadang ini tidak dirumuskan dalam fikiran.

Setelah seseorang memiliki tujuan yang jelas dalam hidup maka ada keinginan yang kuat untuk mewujudkan itu semua. Tanpa itu semua, kemungkinan besar usaha Anda akan kesulitan menuai kesuksesan alias kemungkinan besar akan “gulung tikar”.

Terakhir, dalam menjalankan bisnis kita harus melakukannya dengan baik atau bahkan lebih baik dari bisnis yang telah digarap orang lain. Sehingga, bisnis yang dimiliki mampu berkembang karena si pemilik terus berupaya menjadi yan terbaik dalam hal apapun.

Intinya, lebih baik mendapatkan keuntungan sedikit tetapi berkualitas daripada untung besar tetapi tidak berkualitas. Hal pertama akan mendukung kelangsungan bisnis jangka panjang dan hal kedua hanya akan mengantarkan bisnis pribadi pada kegagalan. Selamat memulai bisnis pribadi.

BERITA TERKAIT

Perpustakaan dengan Koleksi Katalog Terbanyak Di Dunia

      Perpustakaan adalah sumber berbagai macam informasi mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, sejarah dan masih banyak lagi. Perpustakaan…

Kejar Pertumbuhan Bisnis - BCA Life Gandeng Mizuho Balimor Finance

NERACA Jakarta – Genjot pertumbuhan bisnis asuransi kredit, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) perluas kerjasama dengan perusahaan pembiayaan atau…

Perkuat Bisnis Non Alkohol - Multi Bintang Bakal Rilis Produk Baru

NERACA Jakarta – Mensiasati bisnis minuman alkohol yang masih tertekan seiring dengan adanya kebijakan kenaikan tarif cukai minuman alkohol, PT…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…