Mengembangkan Bisnis dengan Cerdas

Pada dasarnya, sebuah bisnis itu dapat dilakukan semua orang, tak peduli bagi untuk orang yang belum memiliki pekerjaan (bukan karyawan) atau orang yang sudah memiliki pekerjaan, juga menginginkan untuk menggarap sebuah bisnis. Bahkan sebuah lahan bisnis dilirik seseorang ketika mereka masih bekerja.

Dan hasilnya sendiri, tidak bisa dianggap remeh, karena tak jarang uang yang dihasilkan dari bisnis ampingan tersebut justru bisa lebih besar dari gaji yang mereka terima sebagai karyawan sebuah perusahaan. Akibatnya, kebanyakan dari mereka berlasan menekuni bisnis ini untuk meningkatkan penghasilan atau untuk melakoni usaha sampingan.

Namun, yang namanya bisnis pasti ada risiko serta keuntungan yang diperoleh. Karena, dalam setiap bisnis menuntut keseriusan dan kesungguhan dalam melakoninya. Nah, kalau Anda berminat mekaloni bisnis, perhatikan beberapa kiat agar bisnis Anda sukses.

Pertama, mencari Jalan dari beberapa cara yang ada, kreatif, fleksibel dan cepat tanggap terhadap perubahan yang terjadi di lingkungan kita. Semua itu memang sangat dibutuhkan, baik untuk memulai usaha ataupun juga untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki.

Ide bisnis bisa datang kapan saja secara tidak terduga, dari hal-hal yang disenangi dan dikuasai pun terkadang sebuah bisnis mampu berkembang pesat. Ya, hobi pun bisa manjadi bahan untuk memulai bisnis. Telah banyak sebuah usaha sukses karena diawalai dari hobi si empunya usaha, karena kalau begitu si empunya usaha bisa tahu apa yang dibutuhkan orang yang memiliki hobi sama dengannya.

Kedua, rumuskan tujuan pribadi Anda, setiap orang pastinya memiliki target dan keinginan seperti apa kita di masa depan. Pencapaian apa yang akan diinginkan setelah sekian tahun dari sekarang. Terkadang ini tidak dirumuskan dalam fikiran.

Setelah seseorang memiliki tujuan yang jelas dalam hidup maka ada keinginan yang kuat untuk mewujudkan itu semua. Tanpa itu semua, kemungkinan besar usaha Anda akan kesulitan menuai kesuksesan alias kemungkinan besar akan “gulung tikar”.

Terakhir, dalam menjalankan bisnis kita harus melakukannya dengan baik atau bahkan lebih baik dari bisnis yang telah digarap orang lain. Sehingga, bisnis yang dimiliki mampu berkembang karena si pemilik terus berupaya menjadi yan terbaik dalam hal apapun.

Intinya, lebih baik mendapatkan keuntungan sedikit tetapi berkualitas daripada untung besar tetapi tidak berkualitas. Hal pertama akan mendukung kelangsungan bisnis jangka panjang dan hal kedua hanya akan mengantarkan bisnis pribadi pada kegagalan. Selamat memulai bisnis pribadi.

BERITA TERKAIT

Fintech BUMN Dilengkapi dengan Sistem QR Code

    NERACA   Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara berharap BUMN finansial berbasis teknologi (tekfin/fintech) yang menggunakan sistem…

Kembangkan Bisnis Alat Kesehatan - Indofarma Gandeng Kerjasama Fors Fortis Medika

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis sebagai produsen alat-alat kesehatan, PT Indofarma Tbk (INAF) menggandeng kerjasama Fors Fortis Merdeka (FF…

Lawan Penyakit dengan Perkuat Kekebalan Tubuh

Cuaca sedang tak menentu. Sejenak udara terasa panas menyengat, sejenak lagi hujan deras menghantam. Cuaca demikian membuat tubuh mudah terserang…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…