BRI Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Kurang Mampu

NERACA

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai bagi manusia. Bahkan ada pepatah yang menyebutkan bahwa asset yang paling berharga bagi suatu negara adalah masyarakatnya yang sehat. Seperti diketahui bersama, kegiatan operasional suatu fasilitas layanan kesehatan untuk saat ini tidaklah murah. Nah, disinilah peran penting tanggung jawab sosial dalam perusahaan.

Ya, melalui bantuan sosial pemenuhan kebutuhan kesehatan dapat terpenuhi. Seperti bantuan dana CSR yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk biaya operasioanal Rumah Sehat Amira 1, Rumah Sehat Amira 2 dan Rumah Sehat Amira 3 di kawasan miskin kota Jakarta.

Bantuan BRI tersebut mampu membantu masyarakat kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan kesehatan. Hal ini terbukti dengan data jumlah pasien yang telah dilayani Rumah Sehat Amira 1, 2 dan 3 dalam setiap bulan telah melampaui 2.000 orang pasien atau lebih kurang 30 orang setiap harinya.

Corporate Secretary BRI Budi Satria menuturkan, sejak awal pendirian hingga ke operasional kegiatan Rumah Sehat Amira, BRI selalu turut serta membantu dari segi pendanaan.

“Kami sangat tersentuh dengan konsep misi sosial yang diajukan oleh Rumah Sehat Amira. Di tengah mahalnya biaya berobat ke Rumah Sakit ataupun fasilitas layanan kesehatan lainnya akibat mahalnya kegiatan operasional suatu fasilitas kesehatan, Rumah Sehat Amira memberikan solusi bagi masyarakat kurang mampu untuk tetap bisa mengakses layanan kesehatan,” ujar Budi Satria.

Melalui Program BRI Peduli Kesehatan, BRI sudah menyalurkan dana sebesar hampir 2,5 Milyar Rupiah untuk pendirian serta operasional Rumah Sehat Amira 1,2 dan 3.

Kepedulian BRI dalam peningkatan kesehatan di tanah air tidak kali ini saja, sepanjang tahun 2013, BRI telah mengucurkan dana bina lingkungan bidang kesehatan lebih dari Rp 20 miliar.

Dana sebesar itu, selain digunakan untuk pengembangan infrastruktur kesehatan, juga diberikan dalam bentuk pemberian langsung ke pasien kurang mampu.Adapun cakupan wilayah penerima bantuan dana kesehatan tersebut, tersebar di seluruh pelosok NKRI, dari Sabang hingga Merauke

Related posts