Cinta Lingkungan, SEID Raih IGA 2014

NERACA

Memasuki pertengahan tahun 2014, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali mendulang penghargaan bergengsi. Pencapaian tersebut terasa makin istimewa karena SEID kembali diakui atas komitmennya dalam kontribusi positifnya terhadap lingkungan di Indonesia. Penghargaan tersebut adalah Indonesia Green Awards (IGA) 2014 untuk kategori Perusahaan yang Mengembangkan Keanekaragaman Hayati.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada semuapihak yang telah membantu kami mewujudkan pencapaian ini. Apa yang kami raih ini tentunyaakan semakin melengkapi komitmen kami untuk senantiasa menyediakan produk-produkberkualitas terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikanlayanan pelanggan yang berdedikasi, sekaligus menjadi suntikan semangat bagi Sharp agarterus berkontribusi positif kepada lingkungan serta yang tak kalah penting merangkul sebanyakmungkin lapisan untuk menyebarluaskan semangat cinta lingkungan ke seluruh Indonesia,” ungkap Fumihiro Irie selaku President Director SEID

Keberhasilan Sharp ini, lanjut Irie , didukung oleh visi Sharp untuk terus berkontribusi menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui konsep Eco-Positive Company sehingga segala kegiatan bisnis yang dijalankan haruslah berwawasan lingkungan dan kesehatan. Selain itu, keberhasilan ini juga tak lepas dari komitmen Sharp untuk selalu menghasilkan solusi dan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya, bahkan tak terbayangkan oleh yang lainnya.

“Pola pikir inilah yang berada di balik semua penciptaan produk Sharp sehingga apapun yang kami hasilkan selalu unik dan tak dimiliki oleh lainnya,” ujar dia

Indonesia Green Awards (IGA) 2014 yang dianugerahkan pada 18 Juni 2014 lalu merupakan program yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR didukung oleh Kementerian Kehutanan dan Kementerian Perindustrian, didedikasikan kepada para pihak yang telah melakukan upaya-upaya luar biasa melalui berbagai program untuk menyelamatkan bumi.

Menteri Perindustrian MS Hidayat yang hadir di acara penganugerahan mengungkapkan bahwa industri hijau adalah salah satu upaya untuk mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK), yang merupakan penyebab perubahan iklim.

“Penghargaan ini juga diharapkan dapat mendukung upaya untuk menjaga keberlanjutan sumber daya alam, kelestarian fungsi lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hidayat.

SEID sukses mengamankan tempat di kategori Perusahaan yang Mengembangkan Keanekaragaman Hayati melalui Sharp Mini Garden dan Sharp Mini Forest yang dikembangkan di lingkungan kantor dan pabrik SEID. Kategori ini diberikan kepada perusahaan yang dianggap berandil besar dalam mengambi linisiatif untuk upaya-upaya mempertahankan keanekaragaman hayati, baik ekosistem laut maupun darat, demi keberlangsungan mata rantai kehidupan alam yang lebih layak

”Indonesia merupakan salah satu negara pusat keanekaragaman hayati dunia. Namun, belum banyak yang menyadari bahwa sumber kehidupan ini tak hanya penting bagi Indonesia, tetapi juga kelangsungan umat manusia di seluruh dunia dan bumi. Di Sharp Mini Garden dan Sharp Mini Forest, kami mencoba mengenalkan kembali aneka tumbuhan langka yang dimiliki oleh Indonesia, dan tentunya mengedukasi para karyawan, pelajar, sekaligus masyarakat sekitar .Kalau sudah kenal, maka akan lebih mudah mengajak mereka untuk bersama-sama menjagakekayaan alam kita,” tutur Pandu Setio selaku PR & CSR Manager SEID.

Related posts