Jalan Penataran Rawan Kejahatan

Kondisi Jl. Penataran, Menteng, Jakarta Pusat, setiap malam terlihat gelap karena kurangnya lampu penerangan jalan. Hal ini tentu saja rawan kejahatan seperti penjambretan. Saya pernah mengalaminya saat pulang kerja tengah malam mau menunggu bus kota di dekat persimpangan Megaria,tepatnya di bawah Jembatan Kereta di Jl. Diponegoro.

Ketika suara Hp berdering, saya bermaksud mengambil Hp namun dari arah Jl. Pegangsaan Barat, Cikini, datang 2 orang berboncengan motor hendak merampas Hp saya. Mereka gagal menjambret Hp saya.

Dari info teman saya, bahwa sebelumnya juga ada korban penjambretan. Ini karena kondisi wilayah tersebut gelap sehingga mendukung adanya kejahatan penjambretan dengan ciri-ciri pelaku selalu berboncengan motor tanpa nomor polisi datang dari pertigaan lampu merah di Megaria.

Sayangnya ada pos polisi tepat di pertigaan lampu merah Megaria, namun sering tak ada polisi bertugas di malam hari sehingga pos polisi dibiarkan kosong sepanjang hari. Mohon perhatian Kapolres Jakarta Pusat.

Margi

Email: mareno_zidane@ymail.com

Related posts