Imbas Rugi Kurs, Ricky Targetkan Konservatif

Produsen celana dalam, PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) menargetkan pertumbuhan bisnis tahun ini sebesar 2% hingga 3% menjadi Rp 7,47 miliar hingga Rp 7,54 miliar dari posisi laba bersih pada tahun lalu yang mencapai Rp 7,33 miliar, “Hingga kuartal-I tahun 2014 ini laba bersih kami telah mencapai Rp 10,35 miliar atau 38% lebih tinggi dari target laba bersih pada tahun ini," kata Direktur Utama PT Ricky Putra Globalindo Tbk, Ricky Putra di Jakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, perseroan menargetkan pertumbuhan konservatif dengan pertimbangan masih berfluktuatifnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Hal ini dilakukan karena tahun lalu, perseroan menderita rugi kurs sebesar Rp 83,58 miliar.

Lebih lanjut, Ricky mengatakan bahwa untuk belanja modal tahun ini perseroan menyiapkan alokasi belanja modal sebesar Rp 100 miliar di mana hampir 100% sumber dananya didapatkan melalui pinjaman perbankan,”Februari lalu kita sudah tanda tangan pinjaman dengan Bank Muamalat dan Bank BNI untuk pendanaan belanja modal," ujarnya. (bani)

Related posts