Ajang IIMS 2014 Sudah di Depan Mata - Persiapan Terus di Genjot Mencapai Kesuksesan

Menuju penyelenggaraan The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 dalam tiga bulan mendatang, panitia semakin intensif melakukan persiapan agar penyelenggaraan IIMS kali ini lebih meriah dan gempita dibandingkan tahun sebelumnya.

NERACA

“Sudah menjadi target dan tanggung jawab kami untuk menjadikan IIMS lebih baik, dan lebih baik lagi setiap tahun. Prestasi tahun lalu kami anggap sebagai penyemangat bagi panitia untuk terus berinovasi dan tak pernah berpuas diri dalam menggelar hajatan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini,” tutur Johnny Darmawan, ketua penyelenggara IIMS 2014.

Pada pameran yang digelar 18 – 28 September mendatang, panita akan menambah 10% luas lahan tahun lalu menjadi 83.137 m2, dan akan menampilkan berbagai produk otomotif, teknologi, mobil konsep dari 38 merek anggora Gaikindo, terdiri dari 28 passanger cars dan 7 commercial vehicles, serta lebih dari 259 industri pendukung, tentunya dengan nuansa yang mendukung tema tahun ini “Smart and Safe Mobility”.

Tidak hanya akan memberikan ruang untuk berbagai inovasi dari para APM, pihak penyelenggara juga telah mempersiapkan program-program unggulan yang nantinya akan menjadi salah satu magnet untuk mendatangkan pengunjung.

“IIMS akan menunjukkan kelasnya sebagai acara bertaraf internasional. Oleh karena itu, pihak panitia selalu berusaha memberikan yang terbaik. Salah satu hal yang terus kami tingkatkan adalah program acara yang lebih segar dan kreatif, sehingga IIMS selalu menjadi pameran yang dinantikan. Tentunya kami berharap ini bukan hanya untuk pengunjung dalam negeri saja, namun juga pengunjung luar negeri, paling tidak di kawasan Asia Tenggara,” tambah Johnny Darmawan.

Program-program unggulan IIMS akan menghadirkan tiga macam acara, yaitu program indoor, program outdoor, serta program sosial. Salah satu program yang selau mendapatkan perhatian penuh dari Gaikindo adalah konferensi tahunan The 9th Indonesia International Automotive Conference.

Memasuki penyelenggaraannya yang ke 9 kali di tahun ini, konferensi yang selalu mengedepankan isu terkini di dunia otomotif ini akan membahas berbagai kebijakan terpadu antara sektor transportasi, energi, lingkungan hidup, infrastruktur, dan industri otomotif.

Kebijakan terpadu tersebut merupakan faktor kunci keberhasilan lebih lanjut untuk "Smart & Safe Mobility", yang merupakan tema utama penyelenggaraan IIMS 2014. Konferensi ini akan dihadiri oleh pembicara yang merupakan para profesional dibidang otomotif, mulai dari pemerintah, pemain industri baik lokal maupun internasional, hingga para pemerhati industri otomotif Indonesia. Akan berlangsung pada 25 September 2014, di arena pameran IIMS 2014, konferensi tahunan ini diharapkan akan menjadi sebuah forum yang dapat mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia.

Selain The 9th Indonesia International Automotive Conference, Miss Motor Show 2014, berbagai program unggulan lainnya juga akan dipersiapkan panitia. Program unggulan yang akan melibatkan partisipasi langsung dari para jurnalis dan juga para pengunjung dijamin akan memberikan kesan tersendiri pada IIMS 2014 ini, mulai dari Press Writing Competition, Favorite Car Competition and Favorite Stand Competition by visitors choice, hingga program terbaru Hot Wheels Competition akan hadir sepanjang pelaksanaan IIMS tahun ini.

Sedangkan program yang akan berlangsung diarea outdoor pada IIMS 2014 adalah Test Drive, Gymkhana Race War, Rush Swift Stunt Show, dan Palm Challenge/Touch the Car. Selain itu, akan tetap hadir pula program sosial Students Day, Tour for Disabled, Blood Donation, Book Donation, Kunjungan Anak Yatim, Support for Universities, Support for non-profit organization, Support for Small & Medium Enterprises, Students Tour to APM Assembling Plant, serta Stroller and Wheelchair Donation.

“Bahwa program-program yang menantang adrenalin selalu dinanti-nantikan para pengunjung. Kami selalu memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk ikut merasakan sensasi yang menantang pada program-program menantang tersebut, sehingga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi mereka. Ini menjadi salah satu keunikan dan keunggulan acara-acara di IIMS,” jelas Abiyoso Wietono, manager divisi otomotif Dyandra Promosindo.

Related posts