Apple Siapkan iMac 21,5 Dengan Harga Terjangkau

Kebutuhan akan komputer kini memang menjadi suatu yang sangat penting, kemajuan teknologi pun kini membuat kita mudah untuk mendapatkan teknologi dengan terjangkau. Komputer meja AIO keluaran Apple, iMac, selalu identik dengan harga yang premium alias tinggi. Kini Apple merilis iMac dengan layar 21,5 inci yang lebih terjangkau.

Walaupun dijual US$200 atau sekitar 2,4 juta rupiah lebih murah, desain ultra tipis yang menjadi ciri khas iMac tetap dipertahankan. iMac baru ini nantinya akan menggunakan prosesor Intel Core i5 dual-core 1,4GHz dengan Turbo Boost hingga 2,7GHz, grafis Intel HD 5000, RAM 8GB, dan hard disk 500GB.

Konektivitas juga cukup baik, meliputi Wi-Fi 802.11 ac, dua port Thunderbolt, dan 4 port USB 3.0. Di atas kertas, spesifikasinya ini akan cukup memadai untuk hampir semua pengguna komputer. Jika memesan secara online, Kitadapat meminta konfigurasi yang berbeda seperti mengganti hard disk dengan Fusion Drive 1TB atau SSD berkapasitas 256GB.

Seperti komputer Apple terbaru, pembeli iMac ini juga akan mendapatkan iLife dan iWork secara gratis. Dua aplikasi ini memang digemari pengguna Apple karena telah terbukti amat berguna. Dengan iLife, pengguna iMac akan dapat menyunting video, menciptakan musik atau belajar main piano, serta mengatur koleksi foto di iMac. Sedangkan iWork dapat menunjang pekerjaan dengan kemampuannya untuk membuat dokumen, spreadsheet, dan presentasi.

Untuk penggemar setia produk Apple mungkin sudah menantikan dan ingin segera mendapatkannya, namun kita harus tetap bersabar. Apple sendiri dikabarkan mematok harga iMac 21,5 inci versi baru ini di angka US$1099 atau sekitar 13 juta rupiah. Masih cukup tinggi untuk ukuran konsumen Indonesia, jadi semoga saja Apple segera mengeluarkan iMac dengan harga di bawah 10 juta rupiah.

Related posts