Nissan New Grand Livina Tampil Lebih Sporty

NERACA

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan anggota baru jajaran line-up MPV, Nissan New Grand Livina Highway Star Autech. Peluncuran tersebut dilakukan Jumat (20/6/2014) di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Nissan New Grand Livina Highway Star Autech merupakan varian Grand Livina. Mobil tersebut masuk jajaran kendaraan paling premium yang dihadirkan di Indonesia. Pendatang terbaru dari keluarga Grand Livina tersebut diharapkan akan memperkuat kehadiran NMI disegmen MPV.

Vice President Director NMI Yoshiya Horigome mengatakan merek nissan memiliki reputasi sebagai brand yang menghadirkan rangkaian MPV yang kompetitif untuk menjawab beragam kebutuhan pelanggan. Grand Livina, katanya, adalah backbone bagi NMI yang terus bertumbuh secara pesat meski kondisi persaingan di segmen MPV semakin ketat.

“Ini karena Nissan selalu memprioritaskan customer experience kami. Untuk itulah kami memperkenalkan New Grand Livina Highway Star Autech sebagai model top-of-the-line dari varian lengkap,” ujar Yoshiya di sela peluncuran.

Sejak diperkenalkan pada 2007 lalu, Grand Livina terus mencetak kisah sukses. Sampai saat ini, Grand Livina telah menerima 20 penghargaan dari berbagai media dan institusi ternama. Bahkan, Grand Livina terus masuk menjadi 10 besar kendaraan pilihan pelanggan di seluruh Indonesia.

“NMI melaporkan penjualan total Grand Livina (sampai saat ini) telah mencapai 165.000 unit dan terus bertambah,” ujar Yoshiya.

Eksterior

Setiap elemen Nissan New Grand Livina Highway Star Autech dirancang secara spesifik dan mendetail untuk menghadirkan kesan dinamis dan elegan yang didambakan oleh setiap keluarga.

Eksterior bagian depan tampil maskulin namun halus dengan perubahan radiator grille yang unik dengan bar lurus yang berkesan modern. Sekilas, wajahnya mengingatkan kita pada Nissan Serena atau X-Trail versi Autech.

Selain itu ada tambahan aksen metal di bumper depan dan bumper molding. Tampilan samping juga terlihat lebih sleek, dengan tambahan side dan aero kit yang baru.

Interior

Untuk memanjakan pengendara dengan kemewahan dalam mobil, Autech juga menerapkan aksen wood grain di bagian C-Cluster dan sekeliling power window. Jok berkulit lembut dengan contrast stitching menghadirkan kenyamanan bagi pengendara.

Steering wheel juga dibungkus dengan kulit lembut dan kini memiliki switch panel untuk memudahkan pengemudi mengganti saluran radio atau merubah volume audio system tanpa membahayakan keselamatannya selagi mengemudi

Sementara, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, kehadiran Nissan New Grand Livina Highway Star Autech memperkokoh posisi Nissan di segmen kelas 7-penumpang medium MPV.

Nissan New Grand Livina Highway Star Autech tersedia dalam A/T (Automatic Transmission) saja dan hadir dengan enam pilihan warna.

BERITA TERKAIT

Pasar Otomotif Indonesia Diprediksi Lebih Positif di 2019

NERACA Jakarta – Pengamat otomotif yang juga dosen Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus Pasaribu memprediksi pasar otomotif dalam negeri tahun…

Harga Minyak Dunia Meningkat Lebih dari Dua Persen

  NERACA Jakarta – Harga minyak naik lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), didukung oleh…

Penetrasi Pasar Lebih Luas - Comforta Bangun Pabrik di Kalimantan Timur

NERACA Samarinda -Comforta Springbed, kasur pegas terkenal di Singapura dan Indonesia melakukan ekspansi bisnisnya lewat perluasan pabrik di Samarinda Central…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pasar Otomotif Indonesia Diprediksi Lebih Positif di 2019

NERACA Jakarta – Pengamat otomotif yang juga dosen Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus Pasaribu memprediksi pasar otomotif dalam negeri tahun…

Ford Gandeng Mahasiswa Untuk Riset Teknologi Swakemudi

Ford Motor Company Amerika meneken kesepakatan dengan Michigan State University (MSU) untuk menggelar penelitian bersama terkait teknologi kendaraan masa depan,…

GM Jual 200.000 Kendaraan Listrik di Amerika pada 2018

General Motors (GM) secara total telah menjual 200.000 kendaraan listrik di Amerika Serikat hingga akhir 2018, memicu penghapusan kredit pajak…