CIMB Niaga Dukung OJK Edukasi Masyarakat - Operasikan SiMOLEK

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk mendukung sepenuhnya upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengedukasi masyarakat untuk menggunakan produk dan jasa keuangan, melalui pengoperasian Si MObil LitErasi Keuangan (SiMOLEK).

Seperti diketahui, SiMOLEK yang diresmikan OJK pada 4 Februari 2014, adalah mobil khusus yang disiapkan dan dioperasikan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan, serta mendorong minat masyarakat untuk menggunakan produk dan jasa keuangan.

Selain itu, hadirnya SiMOLEK juga dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah, dalam hal ini OJK, yang telah dituangkan dalam peluncuran Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia pada 19 November 2013.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Lidya Wulan Tumbelaka mengatakan, keberhasilan program ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya lembaga keuangan seperti bank, melalui pengoperasian mobil literasi keuangan untuk digunakan sesuai kebutuhan. Bersama dengan OJK, CIMB Niaga memiliki tugas dan peran untuk mendukung program mencerdaskan pengetahuan perbankan bangsa ini.

"Upaya kami membantu pengoperasian SiMOLEK diharapkan dapat meningkatkan literasi dan penggunaan produk-produk dan layanan perbankan oleh masyarakat Indonesia yang relatif masih perlu ditingkatkan. Melalui 982 jaringan kantor yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, serta dukungan lebih dari 14.500 karyawan CIMB Niaga, kami optimis dapat mengambil peran membantu sosialisasi SiMOLEK kepada masyarakat luas, khususnya di wilayah-wilayah yang belum memiliki infrastruktur yang baik," ujar Wulan di Jakarta, pekan lalu.

Wulan menjelaskan, CIMB Niaga mengoperasikan 20 mobil SiMOLEK bersama dengan 14 Kas Mobil CIMB Niaga pada 16-20 Juni 2014 serentak di 14 kota, yakni Jabodetabek, Bandung Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Makassar, Manado, Samarinda dan Banjarmasin. Mobil literasi ini mendatangi sentra-sentra masyarakat seperti sekolah, pabrik, pasar dan lainnya setiap hari kerja mulai Senin hingga Jumat, dari pukul 09.00 – 16.00 waktu setempat.

Mobil SiMOLEK dilengkapi dengan peralatan video literasi untuk memenuhi kebutuhan penyampaian materi edukasi. Selain itu, tersedia juga materi-materi edukasi baik dari OJK maupun CIMB Niaga seperti flyer, banner dan brosur. Petugas edukasi siap membantu dan memberikan informasi kepada masyarakat yang mengunjungi mobil SiMOLEK.

“Kami juga menyediakan Kas Mobil CIMB Niaga yang dioperasikan bersama SiMOLEK. Tujuannya, selain melakukan literasi terhadap produk dan jasa keuangan, apabila ada masyarakat yang ingin mengetahui lebih detil tentang produk dan layanan perbankan, atau bahkan ingin menjadi nasabah CIMB Niaga, petugas kami di Kas Mobil siap memfasilitasinya,” tutup Wulan. [rin]

BERITA TERKAIT

Pacu Pertumbuhan Investor di Sumbar - BEI dan OJK Edukasi Pasar Modal Ke Media

NERACA Padang - Dalam rangka sosialisasi dan edukasi pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Padang bekerja sama dengan…

Niaga Komoditas - Indonesia Berpotensi Membawa Kebijakan Sawit Uni Eropa ke WTO

NERACA Jakarta – Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa pihaknya berpotensi untuk membawa kebijakan diskriminatif terhadap minyak kelapa sawit yang dikeluarkan oleh…

DPR Imbau Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu

DPR Imbau Masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu NERACA Sukabumi - Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan menghimbau agar seluruh…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9%

      NERACA   Jakarta – Sepanjang 2018, Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 27,95 dari semula sebesar Rp27,1…

BI Tahan Suku Bunga Acuan

      NERACA   Jakarta – Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate…

Bunga The Fed Diyakini Hanya Naik Sekali

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia mengubah proyeksinya untuk kenaikan suku bunga acuan The Federal Reserve, Bank…