Singapore Airlines Rilis Pusat Belanja Online - Jasa Penerbangan

NERACA

Jakarta - Anggota KrisFlyer dan PPS Club saat ini memiliki lebih banyak pilihan untuk mendapatkan poin miles dengan peluncuran KrisFlyer Spree, pusat perbelanjaan secara online terbaru dari Singapore Airlines'. Para anggota KrisFlyer dapat membeli pakaian, aksesori, barang elektronik, makanan dan minuman, mainan, produk kecantikan dan kosmetik, serta produk-produk lainnya, sekaligus mengumpulkan poin Krisflyer miles. Miles yang diperoleh dapat ditukarkan dengan tiket dan upgrade pada penerbangan Singapore Airlines dan SilkAir, atau dapat memilih untuk menggabung miles dan uang tunai untuk membayar tiket penerbangan komersial.

Hal itu disampaikan dalam siaran pers perseroan yang dikutip oleh Neraca, Minggu (22/6). Dalam rilis tersebut juga dijabarkan, KrisFlyer Spree menyediakan lebih dari 2.000 pilihan brand dan merchant global, seperti Adidas, Apple, Bloomingdale, eBay, Gap dan Marks & Spencer. Para anggota dapat mengumpulkan poin miles untuk setiap pembelian yang dilakukan dengan para ritel (pengecer) tersebut melalui KrisFlyer Spree.

Sementara untuk mengumpulkan poin miles, para anggota KrisFlyer dan PPS Club dapat masuk ke akun KrisFlyer mereka baik melalui www.singaporeair.com atau www.krisflyerspree.com sebelum melakukan pembelian secara online pada situs-situs ritel yang mereka pilih. Jumlah poin miles yang didapatkan dapat bervariasi di masing-masing merchant.

"Kami terus berusaha untuk meningkatkan program loyalitas kami untuk memastikan bahwa hal itu memberikan manfaat lebih kepada para anggota kami. Melalui KrisFlyer Spree, para anggota KrisFlyer dan PPS Club bisa mendapatkan nilai lebih untuk setiap uang (dollar) mereka serta mendapatkan hadiah ketika melakukan belanja secara online dengan nyaman," ujar Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines, Lee Wen Fen, dalam keterangan resmi tersebut.

Para anggota juga akan menikmati berbagai promosi yang menarik sepanjang tahun ketika berbelanja dengan KrisFlyer Spree. Sebagai penawaran perkenalan, para anggota KrisFlyer dan PPS Club akan mendapatkan dua kali lipat miles saat berbelanja online brand Adidas, Apple, Inverted Edge, Luxola, Menlook dan Yoox. Anggota PPS Club juga akan menikmati fasilitas tambahan di merchant-merchant pilihan.

Meningkat 2,5%

Pada keterangan sebelumnya, disebutkan bahwa sepanjang bulan Mei 2014, Singapore Airlines mencatat kenaikkan sebesar 2,5% pada seluruh sistem angkutan penumpang (diukur dalam kilometer pendapatan penumpang) dibalik penambahan kapasitas sebesar 2,0% (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia). Oleh karena itu, tingkat isian penumpang (passengers load factor - PLF) meningkat sebesar 0,3 persentase menjadi 74,9%. Jumlah penumpang yang diangkut naik sebesar 3,5% menjadi 1,5 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on year).

Tingkat isian penumpang (passengers load factors-PLF) meningkat di seluruh kawasan rute penerbangan, kecuali di Asia Timur. Kawasan Eropa dan Pasifik Barat Daya menyerap penambahan kapasitas dengan baik, sementara itu tingkat isian penumpang ke Amerika, Asia Barat dan Afrika meningkat di balik pengurangan kapasitas. Tingkat isian penumpang untuk kawasan Asia Timur menurun karena penurunan permintaan penerbangan ke Bangkok. Sektor operasional akan tetap menantang. Kapasitas penumpang akan terus disesuaikan dengan permintaan pasar, selain itu kegiatan promosi akan terus dilakukan di pasar-pasar yang membutuhkan dukungan tambahan.

Sementara itu jumlah penumpang yang diangkut oleh SilkAir secara keseluruhan meningkat 1,3% dibandingkan pertumbuhan kapasitas pada periode yang sama tahun lalu sebesar 1,1%. Oleh karenanya, tingkat isian penumpang (passengers load factors-PLF) meningkat sebesar 0,2% menjadi 66,4%. Kawasan Asia Timur dan Pasifik mencatat kenaikan tingkat isian penumpang karena pertumbuhan lalu lintas penumpang melampaui penambahan kapasitas. Tingkat isian penumpang untuk kawasan Asia Barat masih tetap (flat) dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on year) karena penyesuaian kapasitas sesuai dengan perubahan permintaan.

Sepanjang bulan Mei 2014 tingkat isian kargo (cargo load factor - CLF) secara keseluruhan meningkat sebesar 0,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year on year) menjadi 62,9%. Lalu lintas kargo (diukur dalam kilometer-ton-angkutan) lebih rendah 0,1% dibandingkan dengan pengurangan kapasitas sebesar 1,6%. Tingkat isian lebih tinggi di seluruh kawasan rute penerbangan, kecuali untuk kawasan Pasifik Barat Daya di mana lalu lintas kargo lebih rendah dan tidak sesuai dengan peningkatan kapasitas.

Related posts