XL Kembali Lanjutkan Xmart Village

Sebagai bagian langkah inovasi dan tanggung jawab sosial perusahaan, PT. XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program “XL Xmart Village”. Melalui program ini, XL menawarkan solusi yang transformatif, inovatif, dan efektif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (19/6).

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan, program XL Xmart Village ini dirancang khusus oleh tim Digital Services XL bekerja sama dengan institusi pendidikan ITB sejak Januari 2014, sebagai program pengembangan masyarakat yang komprehensif dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan negeri ini, “Melalui program ini, XL berharap nantinya dapat mendukung perkembangan lebih dari 43 ribu desa dan membantu lebih dari 57 juta penduduk di desa-desa tersebut,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, melalui program Xmart Village ini, XL mengintegrasikan sejumlah layanan digital yang dikemas dalam suatu program layanan masyarakat. XL bersama ITB akan menentukan desa-desa yang dianggap perlu dikembangkan. Desa-desa tersebut kemudian akan dinilai untuk menentukan program Xmart Village yang terbaik untuk diterapkan, disesuaikan dengan dana, waktu, tim yang tersedia, serta dapat mencapai pengembangan yang tepat sasaran.

Disebutkan, layanan-layanan yang diintegrasikan pada Xmart Village ini adalah Mobile Advertising, di mana pengguna akan mendapatkan informasi mengenai daerah wisata melalui SMS. Mobile Farmers, di mana pengguna akan mendapatkan informasi tentang cuaca di suatu daerah melalui SMS. Musikkamu untuk mendownload lagu. Mobile Banking untuk menikmati jasa perbankan melalui ponsel. AMR untuk melakukan pengisian listrik melalui ponsel. Mobile Xurveillance untuk mengamati kondisi sekitar melalui kamera pengintai. (bani)

Related posts