CIMB Niaga Syariah Hadir di iB Vaganza Depok

NERACA

Depok - Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan industri perbankan syariah Tanah Air, menggelar Islamic Banking Vaganza (iB Vaganza) di Depok pada 19 – 22 Juni 2014. Kegiatan yang dipusatkan di Depok Town Square ini, dijadikan ajang bagi perbankan syariah untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah dan calon nasabahnya.

iB Vaganza merupakan upaya bersama antara OJK dengan industri perbankan syariah untuk mengembangkan perbankan syariah. Melalui beragam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan keunggulan produk dan layanan perbankan syariah.

Kegiatan kali ini merupakan yang keenam kalinya untuk 2014. Sebelumnya, iB Vaganza sudah diselenggarakan di Bandung, Yogyakarta, Bandar Lampung, Tangerang, dan Batam. Sebanyak 16 bank syariah (termasuk unit usaha syariah) dan 4 bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) ambil bagian di acara yang digelar selama empat hari.

Caretaker Head of Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk Ani Noor Isfiani mengatakan, pada kegiatan kali ini, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) dipercaya sebagai ketua pelaksana. “Kami berkeyakinan, dengan semakin banyaknya ajang seperti ini, tujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat menggunakan produk dan layanan perbankan syariah dapat tercapai dengan baik,” kata Ani Noor di Depok, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Ani Noor, iB Vaganza adalah moment sosialisasi kepada masyarakat tentang perbankan syariah. Di sisi lain, bank-bank syariah juga ingin memanfaatkan peluang pasar yang dapat dioptimalkan, diantaranya dengan menarik minat pengunjung menjadi nasabah di salah satu bank syariah yang berpartisipasi.

Oleh karenanya, untuk memeriahkan acara sekaligus menarik minat pengunjung, iB Vaganza akan menghadirkan talkshow, hiburan, perlombaan, dan door prize selama 4 hari berturut-turut. "Tersedia voucher belanja, handphone, dan tiket pesawat pp baik domestik maupun internasional yang akan diundi setiap hari," ungkap Ani Noor.

Selain itu, bank-bank syariah juga menyiapkan hadiah untuk para nasabah, seperti halnya CIMB Niaga Syariah. ’’CIMB Niaga Syariah memberikan sejumlah kemudahan dan promo untuk para nasabah yang membuka rekening selama pameran. Bagi nasabah yang membuka rekening dengan jumlah tertentu, beragam merchandise menarik siap dibawa pulang,” ujar Ani Noor.

Dia melanjutkan, bagi pengunjung yang mampir ke booth CIMB Niaga Syariah, akan diperkenalkan dengan layanan Rekening Ponsel (layanan perbankan berbasis ponsel).

Rekening Ponsel memungkinkan penggunanya untuk melakukan beragam transaksi perbankan, kapanpun dan dimanapun, hanya dengan menggunakan nomor ponsel. Dari mulai transfer dana ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, pengiriman uang ke rekening CIMB Niaga ataupun rekening lain anggota ATM Bersama, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa ponsel pra bayar.

Adapun fitur lain dari Rekening Ponsel adalah pembelian/pembayaran di toko-toko tertentu (merchant) yang memiliki mesin Electronic Data Capture (EDC) CIMB Niaga, seperti Cineplex XXI, 7 Eleven, J.CO Donuts & Coffee, dan BreadTalk. [rin]

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Gelar Customer Gathering

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan customer gathering bersama nasabah dan…

Walikota Depok: STNK Nunggak Dua Tahun, Data Dihapus dan Dilarang Operasional

Walikota Depok: STNK Nunggak Dua Tahun, Data Dihapus dan Dilarang Operasional NERACA Depok - Walikota Depok Dr. KH M. Ideis…

Pemerintah Perlu Lobi Amerika Terkait Ancaman Pencabutan GSP - Strategi Niaga

NERACA Jakarta – Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, pemerintah perlu melobi pemerintah Amerika Serikat terkait potensi pencabutan fasilitas…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank Belum Penuhi Rasio Kredit UMKM

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) mencatat sekitar 20 persen dari total bank umum domestik belum…

LPDB Sederhanakan Persyaratan Pengajuan Pinjaman Dana Bergulir

  NERACA   Tangerang - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyederhanakan kriteria dan…

Pembiayaan BTPN Syariah Tumbuh 19,1%

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPN Syariah) hingga akhir Juni 2018 membukukan pembiayaan…