Korban Kejahatan di ATM CIMB-Niaga

Kami salah satu korban kejahatan elektronik via ATM Bank CIMB Niaga. Pada 30 Mei 2014, kami hendak bertransaksi via ATM CIMB Niaga di Bogor, ketika cek saldo ternyata hanya tersisa Rp 96.639,15 dari saldo awal semula Rp.3.018.139,15. Langsung saat hari itu juga kami melapor ke Customer CIMB-Niaga dengan membawa data print transaksi ATM.

Kami sungguh terkejut, ternyata ada 4 kali penarikan dari ATM pada 29 Mei 2014 sekitar pk.23.00 dengan total sebesar Rp.2.900.000, lalu kamidiminta membuat surat pengaduan perihal "Sanggahan & Minta Dibuatkan Hasil Rekaman CCTV ATM serta disarankan mengubah PIN.

Kemudian pada 31 Mei kami coba lagi transaksi via ATM bank tersebut, ternyata terblokir. Pada 2 Juni 2014 (Senin) kami lapor lagi dan diperoleh penjelasan dari pihak bank, bahwa sistemnya terblokir otomatis karena diduga ada pihakl lain yang mencoba membobol lagi. Kami hanya diberikan kartu ATM pengganti (baru), namun setelah proses dua minggu ini belum ada penjelasan resmi dari pihak bank atas kasus saya, dengan alasan pihak bank masih melakukan investigasi. Jangan sampai kami selaku nasabah kehilangan kepercayaan kepada Bank CIMB-Niaga. Demikian agar nasabah lainnya agar waspada jika mengalami kasus seperti yang kami alami.

Iqbal, Bogor

Related posts