Mempercantik Ruangan dengan Karpet Indah

Memang terdapat sangat banyak aksesoris untuk membuat ruangan indah dan nyaman. Salah satunya dengan mengaplikasikan karpet di lantai rumah Anda. Tetapi persoalannya, memilih karpet untuk memperindah interior hunian bukanlah persoalan mudah. Karenanya, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar penataannya tidak membuat ruangan malah berantakan. Nah, untuk itu perhatikanlah beberapa hal di bawah ini.

Pertama adalah dengan cara menyesuaikan dengan luas ruangan. Jadi, sebelum membeli karpet, hitung berapa besar luas ruangan. Intinya, jangan pernah memilih karpet besar untuk ruangan yang sempit, atau sebaliknya. Contohnya, pemasangan karpet kecil pada ruang yang besar akan menampilkan kurang harmonisnya komposisi antara karpet, lantai serta ruangan.

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah masalah bahan karpet. Belakangan ini, material karpet modern semakin bervariasi. Mulai yang berbulu pendek, hingga berbulu panjang dan bergelombang yang biasa disebut shaggy. Bahan seperti wol, wol sintetis, bulu sintetis, katun hingga anyaman rami bisa jadi pilihan. Pilihlah mana yang cocok untuk Anda.

Terakhir, adalah soal motif dan warna. Soal motif karpet, kini sudah sangat beragam terkadang seringkali membuat Anda bingung. Kuncinya, sesuaikan saja dengan tema interior rumah. Motif dekoratif yang rumit atau sulur bisa Anda aplikasikan di rumah bergaya klasik, mediteranian, atau tradisional. Sedangkan karpet tanpa motif atau yang bermotif geometris lebih pas untuk rumah berdesain modern.

Related posts