LG Hadirkan LG G3 di Indonesia - Konsumen Ingin Teknologi Simpel

NERACA

Jakarta - LG Mobile Communications Indonesia (LG) akhirnya resmi memperkenalkan smarthphone premium terbarunya di Indonesia yaitu LG G3. LG G3 memulai debutnya di berbagai belahan dunia di kota London pada 27 Mei lalu, tepat sehari setelahnya LG G3 mulai di pasarkan di Korea Selatan. Hasilnya pun cukup memuaskan, pasalnya sejak diluncurkan sampai dengan lima hari pertama, LG G3 telah mampu menjual sebanyak 100 ribu unit di Korea Selatan.

Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia Jaeyou Lee mengatakan smarthphone premium terbaru ini dikembangkan dengan konsep simple is the new smart. Hal ini tak lepas dari penawaran terbaik yang dapat diberikan teknologi terkini dengan pengembangan pengalaman penggunaan yang lebih. "LG G3 bakal menjadi akhir pencarian bagi publik Indonesia yang merindukan sebuah smartphone dengan keselarasan antara kecanggihan dan pengalaman penggunaan yang simple," ujar Jaeyoung dalam peluncurannya di Jakarta, Rabu (18/6).

Dengan hadirnya LG G3 di Indonesia, sambung dia, maka ini sekaligus menjadi awal ketersediaan LG G3 secara luas di pasar dalam negeri. "Kaloborasi lintas industri dengan para mitra bisnisnya pun telah dipersiapkan dengan baik untuk menjadikan LG G3 sebagai idola baru smartphone kelas premium di Indonesia. Dalam pengembangan LG G3, ini berawal dari riset yang menemukan keinginan konsumen akan hadirnya smartphone dengan kepintaran dari teknologi yang hadir dengan pengalaman penggunaan yang mudah dan simple," jelasnya.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki LG G3 diantaranya layar 5,5 inch Quad HD dengan kepadatan 538 pixels per inch (ppi). Penggunaan resolusi Quad HD memberinya tingkat ketajaman empat kali dari tawaran resolusi HD hampir dua kali lebih tinggi daripada layar Full HD. "Biasanya dengan layar Full HD, baterai menjadi boros terlebih dengan Quad HD. Akan tetapi kami menggunakan kami menggunakan 3A adaptive optimization yang pada intinya akan mengefisienkan penggunaan baterai secara otomatis. Jadi baterai akan jauh lebih hemat," kata Head of Product Marketing LG Electronic Indonesia Adinda Nesvia.

Soal kamera, Adinda mengatakan bahwa LG G3 menghadirkan 13 mega pixels Optical Image Stabilizer Plus (OIS) kamrea dengan laser auto focus. Kamera ini, sambung dia, dapat menghasilkan gambar memukai dengan ketajaman baik lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan kamera smartphone konvensional. "Kami juga melakukan inovasi dengan menciptakan cara unik mengambil gambar dengan kamera dengan dengan quick selfie. Pengguna cukup berpose dengan membuka kelima jari dari salah satu tangan. Kemudian pengguna tinggal mengubah gerakan tangan menjadi genggaman untuk memberi konfirmasi pada kamera mengambil gambar selfie tanpa harus menekan tombol apapun," jelasnya.

Di bagian lain, khusus untuk perekaman video maka LG G3 menawarkan kualitas suara superior dengan mikrofon yang dapat memperkirakan tingkat audio optimal untuk hasil perekaman dengan suara jelas. Bahkan, hasil perekaman dapat dinikmati melalui speaker terintegrasi langsung dengan kekuatan 1 W dan Boost AMP yang memberi rentang suara kaya.

Mengenai desain, konsep desain floating Arc LG G3 hadir dalam wujud lengkungan ergonomis yang memberikan genggaman sangat nyaman penggunaan satu tangan. Berpadu dengan konsep rear key yang meletakkan seluruh tombol di bagian belakang. "LG G3 memberikan polesan metalik pada bagian tubuh belakangnya membuat LG G3 tampak bersih dan bebas dari sidik jari yang mungkin tertinggal sepanjang pemakaian. LG G3 ditawarkan dalam emapt pilihan yaitu metallic black, silk white, shine gold dan burgundy red," tuturnya.

Tak hanya itu, LG G3 juga dilengkapi dengan smart keyboard yang memberikan kemudahan dalam pengetikan dan pengguna juga dapat mengatur tampilan ketinggian keyboard pada layar. Smart notice yang bertindak sebagai asisten pribadi. Fitur ini memberikan saran dan rekomendasi berdasarkan perilaku pengguna termasuk pola penggunaan telepon dan lokasi untuk menawarkan informasi yang dibutuhkan. Dan smart security yang terdiri dari kock kode, content lock dan kill switch. "Berdasarkan riset di London, sebanyak 33% pengguna smartphone di London telah mengalami kecurian identitas. Kill switch sangat dibutuhkan ketika smartphone hilang, maka ponsel tersebut tidak akan bisa nyala. Artinya hp nya sudah tidak bisa dibuka dan dijual," jelas Adinda.

Siap Dikenalkan

Menandai pemasaran perdana LG G3 di Indonesia, LG akan membuat rangkaian pameran yang akan berlangsung secara simultan di enam kota utama di Indonesia. Jakarta dan Bandung bakal mengawali rangkaian pameran LG G3 yang berlangsung sepanjang 27 Juni hingga 29 Juni. Bila di Jakarta pameran LG G3 bakal bertempat di Grand Indonesia Mall, untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya, dapat menjajal langsung keunggulan LG G3 dengan mengunjungi di Trans Studio Mall Bandung.

Sementara publik Surabaya mendapat giliran berikutnya pada tanggal 28 Juni hingga 29 Juni di Plasa Marina. Bagi peminat LG G3 yang berdomisili di Medan, penawaran terbaik bakal diperoleh dengan mengunjungi pamerannya di Plasa Medan Fair dari 4 Juli hingga 6 Juli. Pada masa bersamaan, pameran serupa juga bakal berlangsung di Makassar tepatnya Trans Studio Mall Makassar.

Penawaran terbaik pun disiapkan LG bagi setiap calon pengguna LG G3 sepanjang rangkaian pameran tersebut. Termasuk di dalamnya, kesempatan untuk mendapat cash back hingga mencapai Rp 1,700,000 dari harga pasarnya yang dipatok Rp 6,999,000. “Sejalan dengan semangat yang dibawa LG G3, keseluruhan program ini kami siapkan untuk memberikan penawaran terbaik sekaligus memastikan kemudahan bagi seluruh peminat untuk mendapatkannya,” tutur Jaeyoung Lee.

Related posts