CB150R StreetFire Dongkrak Penjualan Honda Capai 58,8%

NERACA

Dunia industri otomotif di Indonesia terutama roda dua memang sedang berkembang pesat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Pesatnya pertumbuhan market share motor roda dua di pasaran juga membuat persaingan di pasaran semakin memanas, termasuk di segmen motor sport 150cc. Bahkan di tahun 2014 ini diperkirakan ada delapan varian motor yang bakal bersaing berebut market share di segmen ini.

Memanasnya penjualan motor sport di Indoneisa membuat Motor Honda CB150R StreetFire produksi PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendongkrak total penjualan motor sport Honda di Tanah Air, dengan lonjakan penjualan pada Januari-Mei 2014 yang mencapai 58,8%.

"Terima kasih atas kepercayaan terhadap model motor sport Honda CB150R StreetFire. Model ini memiliki desain dan performa terbaik di kelasnya," kata deputy general manager sales division PT AHM Thomas Wijaya.

Menurut Thomas, dalam lima bulan pertama 2014, Honda CB150R StreetFire berhasil terjual 102.653 unit, atau berkontribusi 52,1 persen terhadap total penjualan motor sport Honda.

Ia berpendapat pencapaian tersebut tidak terlepas dari beragam desain menarik yang disematkan pada motor sport Honda tersebut sesuai kebutuhan pecinta motor sport di segmennya.

Thomas menjelaskan bahwa Honda CB150R StreetFire memiliki beragam keunggulan, antara lain mesin 150cc, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan kipas elektrik otomatis, dan telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

"Model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Honda CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporty serta didukung panel digital lengkap yang futuristik.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Mei 2014, total penjualan sepeda motor sport nasional tercatat sebanyak 484.605 unit atau tumbuh 12,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, sepeda motor sport Honda berhasil terjual 197.101 unit atau tumbuh melampaui pertumbuhan pasar motor sport nasional, yaitu meningkat 33,6 persen dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini mengantarkan AHM menguasai 40,7 persen pangsa pasar motor sport nasional.

Related posts