CB150R StreetFire Dongkrak Penjualan Honda Capai 58,8%

NERACA

Dunia industri otomotif di Indonesia terutama roda dua memang sedang berkembang pesat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Pesatnya pertumbuhan market share motor roda dua di pasaran juga membuat persaingan di pasaran semakin memanas, termasuk di segmen motor sport 150cc. Bahkan di tahun 2014 ini diperkirakan ada delapan varian motor yang bakal bersaing berebut market share di segmen ini.

Memanasnya penjualan motor sport di Indoneisa membuat Motor Honda CB150R StreetFire produksi PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendongkrak total penjualan motor sport Honda di Tanah Air, dengan lonjakan penjualan pada Januari-Mei 2014 yang mencapai 58,8%.

"Terima kasih atas kepercayaan terhadap model motor sport Honda CB150R StreetFire. Model ini memiliki desain dan performa terbaik di kelasnya," kata deputy general manager sales division PT AHM Thomas Wijaya.

Menurut Thomas, dalam lima bulan pertama 2014, Honda CB150R StreetFire berhasil terjual 102.653 unit, atau berkontribusi 52,1 persen terhadap total penjualan motor sport Honda.

Ia berpendapat pencapaian tersebut tidak terlepas dari beragam desain menarik yang disematkan pada motor sport Honda tersebut sesuai kebutuhan pecinta motor sport di segmennya.

Thomas menjelaskan bahwa Honda CB150R StreetFire memiliki beragam keunggulan, antara lain mesin 150cc, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan kipas elektrik otomatis, dan telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

"Model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Honda CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporty serta didukung panel digital lengkap yang futuristik.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Mei 2014, total penjualan sepeda motor sport nasional tercatat sebanyak 484.605 unit atau tumbuh 12,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, sepeda motor sport Honda berhasil terjual 197.101 unit atau tumbuh melampaui pertumbuhan pasar motor sport nasional, yaitu meningkat 33,6 persen dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini mengantarkan AHM menguasai 40,7 persen pangsa pasar motor sport nasional.

BERITA TERKAIT

Laporan Pemberantasan Korupsi Kaltim Capai 80 Persen

Laporan Pemberantasan Korupsi Kaltim Capai 80 Persen NERACA Samarinda - Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (Korsupgah KPK)…

Volume Penjualan Terkoreksi 5,58% - Astra Terus Pacu Penjualan di Semester Kedua

NERACA Jakarta – Lesunya bisnis otomotif di paruh pertama tahun ini memberikan dampak terhadap bisnis otomotif PT Astra International Tbk…

Survei BI : Pertumbuhan Kredit Baru Capai 78,3%

    NERACA   Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) menunjukkan pertumbuhan triwulanan kredit baru meningkat pada triwulan II-2019…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Ford dan VW Jalin Kemitraan Baru Kembangkan Mobil Otonom

Produsen mobil AS Ford Motor Company akan menjalin kemitraan baru dengan pabrikan Jerman Volkswagen melalui pembentukan usaha patungan yang bernilai…

Toyota Mengaku Tidak Target Penjualan Pada GIIAS 2019

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan tidak menargetkan angka penjualan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019…

Wuling Masuk Daftar 10 Merek Terlaris di Indonesia

Wuling dicatat cukup dominan dalam penjualan mobil di Indonesia. "Wuling, saat ini, memiliki lebih dari 29.000 konsumen di seluruh Indonesia…