22 Jump Street : Selidiki Sebuah Kasus Narkoba

Setelah beraksi di SMA lewat debutnya di21 Jump Street(2012), kini petualangan baru pun menghampiri Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum).Perguruan Tinggi menjadi targetnya. Kapten Dickson (Ice Cube) kembali menugasi Schmidt dan Jenko untuk menjadi mahasiswa tingkat satu demi menyelidiki sebuah kasus narkoba.

Keduanya diharuskan menemukan bandar narkoba tersebut. Petunjuk yang mereka miliki hanya seorang gadis pembeli yang sudah tewas, dan sebuah foto pria dengan tato unik.Pada permulaan aksinya, Schmidt dan Jenko sama sekali tidak menemukan petunjuk terkait kasus mereka. Meskipun demikian, dua sahabat ini tetap berupaya membaur dengan para mahasiswa lewat cara mereka masing-masing.

Schmidt bertemu dengan seorang gadis dari jurusan Seni, Maya (Amber Stevens), dan hatinya sudah mulai dilibatkan dalam hubungan tersebut. Sementara Jenko bergabung dengan klub rugbi, dan menemukan sohib barunya yang memiliki banyak kesamaan dengan dirinya, Zook (Wyatt Russell).

Belum rampung terhadap kasus penyelidikan mereka, nampaknya Jenko terlalu larut dengan keseruan masa-masa kuliah. Hal ini membuat Schmidt dan Jenko harus menempuh jalan masing-masing dalam mencari petunjuk tersebut.Keadaan tak berlangsung seperti yang mereka harapkan. Satu per satu kenyataan aneh dan konyol mulai menyeruak. Kekompakan Schmidt dan Jenko sebagai mitra kini berada di ujung tanduk.

Columbia Pictures dan Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) dengan bangga mempersembahkan sekuel21 Jump Streetberjudul22 Jump Street. Tentunya dengan humor alaJump Street, film ini diharapkan mampu menembus rekor dari pendahulunya yang sukses mengumpulkan laba sebesar 201,5 juta dollar AS di seluruh dunia.

Jika dibandingkan dengan debutnya,22 Jump Streetyang masih berada di bawah besutan Phil Lord dan Christopher Miller tersebut menyuguhkan lebih banyak aksi-aksi konyol. Ya, pada21 Jump Streetsaja sudah banyak adegan dan tingkah polah Schmidt dan Jenko yang mengocok perut, kali ini, keduanya akan lebih konyol lagi.

22 Jump Streetdari segi alur cerita tidaklah rumit. Dengan 112 menit durasi pemutarannya, Michael Bacall dan Oren Uziel selaku penulis naskah mengemas kisahnya dengan sangat hidup dan dekat dengan realitas sosialisasi di sebuah universitas. Hiburan sekaligus tontonan menarik ada pada22 Jump Street. Di tambah dengan keterlibatan kedua aktor utamanya, Jonah Hill dan Channing Tatum yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya

Related posts