Tahap II Pembangunan Regatta Dimulai - Ekspansi Intiland

NERACA

Jakarta - Regatta sebuah kawasan hunian ikonik di Pantai Mutiara, Jakarta Utara memulai pembangunan tahap II melalui seremonial ground breaking pada Kamis (12/6) pekan lalu. Pembangunan tahap II ini meliputi pembangunan tiga tower apartemen yakni London, New York, dan Shanghai. Pengembangan tahap II ini menjadi jawaban atas tingginya permintaan konsumen untuk bisa tinggal di apartemen yang bernuansa kelautan.

Apartemen Regatta dikembangkan oleh Badan Kerjasama Mutiara Buana (BKMB). BKMB merupakan perusahaan patungan dari salah satu developer terkemuka di Indonesia PT Intiland Development Tbk dan PT Global Ekabuana, sebuah perusahaan hospitality berpengalaman dengan penyertaan masing-masing 50%.

Direktur BKMB, Suhendro Prabowo yang sekaligus Wakil Presiden Direktur PT Intiland Development Tbk, mengatakan pengembangan Regatta tahap II menyusul suksesnya pengembangan pada tahap pertama. Dari total lahan pengembangan Regatta seluas 11 hektar, pengembangan tahap II menempati lahan seluas 16.921 meter persegi.

Lokasi tower-tower apartemen di tahap II ini berada di bagian kawasan yang memiliki pemandangan terbaik ke arah laut Jawa. “Pengembangan tahap II akan memperkuat posisi Regatta sebagai apartemen terbaik dan satu-satunya di Indonesia yang dikelilingi laut. Regatta juga meraih penghargaan tingkat internasional FIABCI Prix d’Excellence Awards sebagai salah satu apartemen terbaik di dunia,” kata Suhendro, kemarin.

Memanfaatkan keunggulan letak dan lokasinya, seluruh unit Regatta II dirancang memiliki pandangan ke arah laut lepas. Keunggulan ini diperkuat dengan tersedianya balkon yang cukup luas, berukuran 3 x 1,5 meter di setiap unit apartemen. Balkon yang luas ini memberikan pemandangan yang luas dan lepas ke arah lautan bagi para penghuninya.

Menurut Suhendro, ketiga tower apartemen yakni London, New York, dan Shanghai memiliki ketinggian 24 lantai. Masing-masing tower menyediakan 184 unit apartemen yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dengan luas mulai dari 115 hingga 163 meter persegi.

Unit-unit apartemen Regatta tahap II dipasarkan dengan harga kompetitif, mulai dari Rp2,7 miliar atau sekitar Rp21-22 juta per meter persegi. Sejumlah rencana pengembangan yang ada akan turut mendorong peningkatan nilai dari apartemen ini.

Desain Regatta tahap II mempertahankan tampilan ikonik yang mengadopsi bentuk kapal layar. Desain tersebut diterapkan dengan menggunakan material yang mendukung kenyamanan bagi para penghuninya seperti penggunaan jenis kaca yang mampu mengurangi radiasi panas yang masuk ke dalam ruangan.

Selain itu, untuk meningkatkan kenyamanan bagi penghuni, ditambahkan dinding pembatas di bawah kaca yang menghadap ke area luar dari unit apartemen. Perseroan juga mempertahankan sejumlah fitur unggulan, seperti area pada lantai dasar terbebas dari kendaraan sehingga menciptakan suasana lebih privat. Seluruh area lantai dasar difungsikan secara maksimal untuk fasilitas seperti kolam renang, taman, area barbeque, dan area bermain.

Drop off kendaraan ditempatkan bersama area parkir di lantai bawah. Fitur lainnya adalah desain interior lobby dirancang secara tematik sesuai dengan tower masing-masing.

Kawasan pengembangan Regatta berada di daerah yang berkembang pesat dan potensial mengalami pertumbuhan lebih besar. Prospek ini juga didorong oleh pesatnya pengembangan kawasan Pluit sebagai pusat bisnis dan gaya hidup bagi masyarakat di Jakarta Utara.

“Kami percaya arah pengembangan ini memperkuat potensi Regatta, baik sebagai fasilitas hunian terpadu maupun tujuan investasi. Lokasi Regatta sangat strategis, selain memiliki pemandangan laut yang indah juga akses yang mudah menuju ke bandara, dekat dengan pusat bisnis dan sekolah, maupun pusat-pusat perbelanjaan modern,” tambah Suhendro.

Saat ini, Regatta telah menyelesaikan pengembangan tahap I yang terdiri dari empat tower apartemen. Selanjutnya, setelah menyelesaikan tahap II, perseroan akan mengembangkan tahap III yang meliputi tiga tower apartemen dan hotel. [ardi]

Related posts