Pemerintah Pusat Siap Bangun Rumah Susun di Tamansari

Pemerintah Pusat siap membangun rumah susun bagi warga RW 11 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Demikian dikemukakan Menteri Perumahan Rakyat, Suharso Monoarfa, dalam safari Ramadhan, Selasa (9/8) malam lalu di Bandung.

Menurut Suharso, pembangunan rumah susun ini untuk mewujudkan mimpi dan melakukan revolusi pemukiman yang luar biasa dengan konsep membangun secara vertikal.

“Kita ingin membuat sebuah revolusi pemukiman yang luar biasa dan menjadi contoh tidak hanya di tanah air tapi akan menjadi contoh di dunia,” ujarnya.

Menurutnya, konsep yang dibiayai APBN tersebut, adalah yang paling memungkinkan untuk daerah padat penduduk seperti yang ada di Tamansari, Kota Bandung.

“Marilah kita bahu membahu memastikan mimpi kita menjadi kenyataan, masyarakat dapat mendukung program tersebut,” ujar Suharso.

Suharso menjanjikan konsep yang ditawarkan Kemenpera akan meningkatkan kesejahteraan warga dengan memenuhi standar lingkungan yang baik.

Rencananya, pembangunan rusun di Tamansari akan dibangun 3 blok twin tower dengan dana pembangunan seluruhnya dari pusat, sementara Pemkot Bandung hanya akan menjadi pelaksana saja.

BERITA TERKAIT

Pemprov DKI : 6 Proyek Tol Diambil Pemerintah Pusat

    NERACA  Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan enam proyek tol dalam kota telah diambil alih oleh…

Hikmahanto: Hindari Eforia di Masyarakat - KESEPAKATAN PEMERINTAH RI DAN FREEPORT

Jakarta-Guru Besar Hukum Internasional UI Prof Dr. Hikmahanto Juwana mengatakan, penandatanganan Head of Agreement (HoA) antara pemerintah RI dan Freeport…

Trakindo Siap Wujudkan Sinergi Tripusat Pendidikan - Dukung Penguatan Pendidikan Karakter

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi mendorong hadirnya era baru yaitu revolusi industri 4.0. Berbagai langkah pun dihadirkan pemerintah guna menghadapi…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Walikota Depok: STNK Nunggak Dua Tahun, Data Dihapus dan Dilarang Operasional

Walikota Depok: STNK Nunggak Dua Tahun, Data Dihapus dan Dilarang Operasional NERACA Depok - Walikota Depok Dr. KH M. Ideis…

KABUPATEN SUKABUMI - Harga Telur dan Ayam Potong Semakin Melambung

KABUPATEN SUKABUMI  Harga Telur dan Ayam Potong Semakin Melambung NERACA Sukabumi - Harga telur dan ayam potong di wilayah Kabupaten…

DPRD Sukabumi Dukung Usulan Mengenai PKS Pembayaran Pajak Via Minimarket - Iwan Adhar : “Selama untuk Kepentingan Masyarakat Saya Dukung”

DPRD Sukabumi Dukung Usulan Mengenai PKS Pembayaran Pajak Via Minimarket Iwan Adhar : “Selama untuk Kepentingan Masyarakat Saya Dukung” NERACA…