Strategi Mendesain Rumah Minimalis

Pada dasarnya, kenyamanan sebuah hunian dapat tercipta dengan penataan ruangan yang benar. Tetapi, masalahnya, tidak semua kalangan dapat dengan baik mengaplikasikan desain rumah mereka. Ya, mendesain rumah memang bukanlah perkara mudah, apalagi untuk mendesain interior rumah berukuran kecil.

Dengan kata lain, untuk mengusung desain sederhana saja sulit bagaimana dengan desain modern pasti akan sangat memusingkan kepala. Betapa tidak, ruangan yang ada seakan tak mampu menampung aneka barang karena sangat kecil.

Jangan berkecil hati, karena meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa membuat desain yang baik di rumah minimalis Anda. Caranya, untuk penataan ruangan ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti posisi letak kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan dapur.

Penempatan serkulasi udara atau ventilasi yang baik bertujuan agar rumah terasa sangat nyaman dengan adanya udara segar, bisa kita bayangkan sebagus apapun rumah yang kita miliki jika rungan terasa pengap atau panas pasti akan membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak betah berlama-lama di dalamnya.

Untuk Mendesain interior kamar tidur utama pemilihan tempat tidur, lemari, home theather mungkin jika anda suka ber karaoke ria bisa disesuaikan dengan ukuran kamar dngan memilih barang barang yang yang berukuran tidak berukuran besar untuk menghemat ruang kamar.

Pemilihan warna cat untuk dinding kamar akan menjadi salah satu faktor terciptanya kenyamanan ketika anda menjelang pergi ke alam mimpi. Pilihlah perpaduan warna yang kita sukai sehingga kita merasa sangat nyaman dan betah lihat contoh gambar perpaduan warna di bawah ini .

Sementara itu, desain untuk dapur pada rumah tipe kecil, pemilik atau designer harus pintar pintar membuat konsep dapur serta mengaplikasikan aneka peralatan yang dibutuhkan penghuni rumah saat berada di dapur.

Seperti kitchen set misalnya, untuk hal yang satu ini upayakan menggunakan kitchen set yang hanya memakan tempat seminimal mungkin, tapi tetap harus mencukupi untuk menyimpan peralatan dapur.

Pemilihan kursi ruang tamu juga sebaiknya menggunakan kursi berbahan kayu, namun terdapat busa dibagian atas yang kurang lebih menyerupai sofa, pilihlah bentuk yang terbaik dan sesuaikan dengan warna rumah anda.

Gunakan pula kusen yang terbuat dari besi, karena kusen jenis itu akan terlihat cocok untuk rumah minimalis Anda. Sementara soal warna, biasanya warna yang cocok untuk rumah minialis adalah warna-warna yang memiliki kesan gelap, seperti abu abu pekat atau hitam.

Itulah beberapa tips desain interior rumah minimalis, tidak perlu bingung untuk menata rumah minimalis Anda. Kalau Anda pintar untuk menempatkan desain interior, rumah minimalis Anda akan mampu tampil cantik dan modern.

Related posts