Mudahkan Konsumen Berdonasi - Dompet Dhuafa-Lotte Shopping Avenue

NERACA

Berbagai peraturan perundangan tentang kewajiban melakukan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) seolah menjadi momentum yang menyemangati perusahaan untuk terlibat dalam mengatasi problematika sosial. Sejumlah perusahaan menanggapi serius untuk menyalurkan dana CSR tersebut agar tepat guna bagi masyarakat.

Dompet Dhuafa, sebagai lembaga kemanusiaan yang dikenal luas memiliki rekam jejak panjang dalam memelopori inovasi program-program pemberdayaan, kerap mengakomodasi kebutuhan korporasi di atas. Dompet Dhuafa memberi kesempatan bagi perusahaan untuk berkolaborasi dalam membuka kanal-kanal pemberdayaan yang belum terjangkau baik dari sisi finansial maupun teritorial.

Selama ini, dana-dana CSR perusahaan yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dialokasikan ke berbagai program pemberdayaan seperti pengentasan pengangguran melalui pelatihan keterampilan, pemberdayaan pelaku usaha mikro, beasiswa mahasiswa tak mampu, hingga penyediaan air bersih di kawasan marginal.

Kali ini, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT. Lotte Shopping Avenue Indonesia (LOVE) menyelenggarakan kegiatan sosial dengan mengajak pengunjung LOVE untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama dalam bentuk donation box. Kegiatan yang mengusung tema “Save for Hope” ini adalah salah satu wujud nyata kegiatan sosial CSR LOVE dan Dompet Dhuafa untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.

Peresmian program ditandai dengan penandatangan kerja sama oleh Direktur Penggalangan Sumber Daya Dompet Dhuafa, M. Thoriq Helmi dan President Director Lotte Shopping Avenue Indonesia Suh Chang-suk di Lotte Shopping Avenue, Karet Kuningan, Jakarta 10 Juni 2014 lalu.

Rencananya sebanyak 30 donation box “Save for Hope” dipersiapkan di meja-meja kasir LOVE selama setahun. Ini dilakukan guna memudahkan pelanggan LOVE dalam berbagi cinta dengan sesama (berdonasi) ketika berbelanja.

“Kami ingin pengunjung setia LOVE bisa menyalurkan jiwa sosial mereka melalui kegiatan kotak donasi ini, karena hal terpenting bagi kami adalah kepedulian dan rasa empati pengunjung tanpa melihat nilai yang diberikan melainkan nilai bantuan untuk sebuah harapan yang besar,” kata Suh Chang-suk.

Sementara, M. Thoriq Helmi menjelaskan, donasi yang terkumpul dalam program ini selanjutnya akan dikelola dan disalurkan melalui program-program pemberdayaan yang dijalankan oleh Dompet Dhuafa.

Thoriq juga mengharapkan semoga ke depan Dompet Dhuafa bisa mengikat kerja sama kembali dengan LOVE dan juga akan mencoba maksimalkan kampanye-kampanye kepedulian kaum dhuafa pada masyarakat.

“Tentu kita berharap kedepannya harus bisa meningkat, baik dalam segi kepedulian terhadap masyarakat dhuafa dan pada kegiatan ini meningkat juga perolehan donasinya, agar semua program berjalan lancar dan membantu kaum dhuafa,” jelas dia

Related posts