Bina Marga Kuningan Perbaiki Titik Jalur Utama

Jumat, 12/08/2011

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada pemudik lebaran pada Idul Fitri 2011, Dinas Bina Marga Kuningan telah memperbaiki sejumlah titik jalur utama dan jalur alternatif dan siap dilalui dengan lancar dan nyaman pada H-7.

“Kepada warga yang akan mudik tidak usah khawatir dengan kondisi jalan di Kuningan, karena sejumlah titik jalur alternatif telah dan akan diperbaiki, sehingga siap dilalui kendaraan pada H-7,” jelas Kepala Dinas Bina Marga, H. Rusliadi didampingi Kabid Pemeliharaan Jalan, Ade Sukayat kepada Harian Ekonomi Neraca di Kuningan, Kamis (11/8) kemarin.

Beberapa proyeksi jalur alternatif yang diperbaiki dan kerap dipadati kendaraan pemudik maupun tujuan wisata tersebut, diantaranya, jalur alternatif Jalaksana-Ciawigebang, jalur Cipasung-Subang dan jalur Ciawigebang-Sidaraja dan jalur Ciwaru sudah diperbaiki dan siap dilalui pada H-7.

Selain itu, jalan lingkar Caracas-Panawuan, meskipun belum selesai namun dalam kondisi sulit, kendaaran bisa dilempar ke jalan lingkar baru tersebut. “Tapi yang lewat ke jalur ini hanya kendaraan tertentu, yaitu kendaraan pribadi yang kecil, bukan bermuatan besar,” tandas dia.