Sambut Ramadhan, APP Wakafkan Al-Qur'an

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, Sinar Mas Group melalui anak usahanya Asia Pulp and Paper kembali melanjutkan wakaf Al-Qur’an kepada masyarakat desa Klampok, Singosari, Kabupaten Malang. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility yang dilakukan secara konsisten oleh APP dan Sinar Mas. Selain itu juga dilaksanakan bazaar minyak goreng yang didukung PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (SMART),“Al Quran yang kami wakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus,”kata Corporate Communication Director Sinar Mas, Dhony Rahajoe.

Menurutnya, dengan spesifikasi untuk pencetakan kitab suci ini memiliki keunggulan. Dimana kertas yang digunakan apabila dalam penggunaan pada kondisi normal dapat bertahan hingga 100 tahun. Selain itu, kertas ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia karena diproses mengedepankan kehalalan, baik dari sisi bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusi.

Dia menuturkan, meski kebutuhan nasional dari waktu ke waktu semakin meningkat, namun sekitar 90% produk ini masih diserap oleh pasar ekspor, khususnya di negara Timur Tengah. Lebih jauh Dhony menjelaskan wakaf Al Quran merupakan salah satu bentuk keikutsertaan APP dalam upaya membentuk karakter bangsa melalui pembangunan spiritual. Selain itu, kesempatan ini juga menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah. (bani)

Related posts