CIMB Niaga Dukung Peluncuran The New Porsche Macan

NERACA

Jakarta - Setelah berkolaborasi dalam event pre-launch The New Porsche Macan pada awal April lalu, PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi kendaraan merk Porsche di Indonesia, kembali menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk dalam peluncuran The New Porsche Macan di Jakarta, pekan lalu.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, CIMB Niaga kembali dipercaya sebagai partner Porsche Indonesia dalam peluncuran mobil premium asal Jerman The New Porsche Macan di Indonesia. “Ini menandakan kerjasama yang semakin kuat antar kedua institusi. Kemitraan CIMB Niaga dan Porsche Indonesia sekaligus langkah strategis untuk memperkuat positioning CIMB Niaga sebagai pemain besar di pasar pembiayaan otomotif untuk segmen menengah atas.” ungkap Tony.

The New Porsche Macan merupakan model SUV premium yang hadir lebih sporti, dan tersedia dalam tiga varian mesin bensin di Tanah Air, yakni I4 2,0 liter dengan turbochanger engine, V6 3,0 liter dengan twin turbo engine dan 3,6 liter berbasis V6 juga dengan twin turbo engine. Selain hadir dengan sejumlah varian mesin, The New Porsche Macan juga mengusung sistem transmisi standar dual-clutch 7-percepatan yang lebih responsif yang disebut Porsche Doppelkupplung (PDK).

Menurut Tony, untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi calon konsumen mobil keluaran terbaru ini, CIMB Niaga dan Porsche Indonesia telah menyiapkan program khusus bertajuk “Program Fantastic Four”. Program yang dikemas melalui produk Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury dari CIMB Niaga ini, memberikan tiga keuntungan sekaligus yaitu 4 years Free Service Maintenance & Spare Parts, 4 Years Original Warranty, dan 4 years loan tenure.

“Selain itu, bagi mereka yang memanfaatkan Program Fantastic Four, juga berkesempatan bergabung dengan CIMB Private Banking yang mempersembahkan exclusive benefits dengan layanan perbankan terbaik,’ ungkap Tony.

Sebagai bank yang memiliki beragam produk pembiayaan yang kompetitif, KPM Smart Luxury merupakan salah satu produk pembiayaan otomotif unggulan yang menyasar segmen premium. Hanya dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, hal ini akan memudahkan nasabah yang ingin mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya. Tony menambahkan, selain KPM Smart Luxury, CIMB Niaga juga menyediakan pembiayaan otomotif unggulan lainnya di luar segmen premium yaitu KPM Smart Reguler.

Tony berharap, adanya kerjasama dalam peluncuran The New Porsche Macan ini, turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan kendaraan bermotor CIMB Niaga. Berdasarkan data per 31 Maret 2014, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp18 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 38% terhadap total kredit Konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp47,38 triliun per 31 Maret 2014. [rin]

Related posts