Banggun Diler - UD Trucks Ekspansi di Jawa Timur

NERACA

Permintaan industri untuk truk di Indonesia telah meningkat selama bebeberapa tahun terakhir ini. Melihat hal ini UD Trucks Indonesia bersama dengan PT. Astra International membuka cabang baru untuk melayani pelanggan di Jawa Timur.

UD Trucks Indonesia, yang sudah berada di Indonesia selama 30 tahun terakhir telah memperluas jaringan agen mereka di Indonesia sebagai bagian dari strategi ekspansi bisnis yang akan datang. Sebagai bagian dari strategi di akhir 2013, UD Trucks dan PT Astra International (AI) sudah membuka dua diler baru di Bekasi dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pembukaan diler UD Trucks terbaru di Romokalisari, Surabaya ini akan melayani keperluan pelanggan di Jawa Timur. Diler yang terbaru ini merupakan gerai UD Trucks yang paling moderen di Indonesia, yang mengikuti standar global UD Trucks. Dengan fasilitas tercanggih, memliki luas interior sebesar 1,400 meter persegi, diatas luas lahan sebesar 5360 meter persegi dan juga desain eksterior penuh detail menjadi cerminan identitas merek UD Trucks.

Dengan 6 service bays yang dapat melayani 6 truk pada waktu yang bersamaan. Pelayanan after sales yang efisien untuk pelanggan menyediakan pelayanan perbaikan dan pemeliharaan merangkap sebagai gudang suku cadang dan showroom penjualan.

Pembangunan fasilitas ini memakan biaya investasi sebanyak Rp. 26 milyar dan memiliki lokasi strategis yang memudahkan akses para pelanggan. Dengan eksistensi yang kuat di pasar Indonesia, Jawa Timur merupakan salah satu pasar terpenting bagi UD Trucks. Sebagai pusat aktifitas di Jawa, pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur menunjukan peningkatan yang signifikan dalam tujuh tahun terakhir yang mengakibatkan meningkatnya kebutuhan transportasi yang efisien.

Pierre Jean Verge-Salamon, presiden direktur UD Trucks Indonesia mengatakan, pembukaan diler baru di Surabaya merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pasar Indonesia dalam jangka panjang yang juga berjalan bersamaan dengan perkembangan ambisi UD Trucks di Indonesia.

”Untuk mendukung perkembangan dinamis UD Trucks di Indonesia, keunggulan dari jaringan diler kami menjadi faktor penting dalam melayani pelanggan kami, dan infrastruktur yang baik menjadi peran penting dalam memperkokoh pelayanan kami. Fasilitas ini didukung oleh 18 karyawan termahir,” tutur Pierre.

Sedangkan Ernando Demily CEO AI mengumumkan saat acara pembukaan di Romokalisari, Surabaya. Kini, UD Trucks memiliki 22 (Vehicle, Service and Parts) VSP gerai dengan AI dan cabang di seluruh negara dan juga memiliki 11 gerai SP (Service and Parts) di seluruh Indonesia.

Related posts