Puncak Hasil Pemberdayaan KUKM - Smesco Festival

Smesco Festival

Puncak Hasil Pemberdayaan KUKM

Sebanyak 450 pelaku usaha baik koperasi maupun UKM dari 34 provinsi di seluruh Indonesia akan diikutsertakan dalam Smesco Festival ke-12/2014 di Jakarta Convention Center (JCC), pada 19-22 Juni 2014. “Semua produk yang ditampilkan ada produk unggulan atau produk yang memiliki nilai ekonomi tinggi, terutama produk yang berorientasi ekspor,” kata Asdep Infobis Kementerian Koperasi dan UKM Prijambodo.

Ada tujuh macam produk unggulan yang ditampilkan, yaitu craft (kerajinan), furniture (mebel), home interior, fashion & accessories, food & beverage, herbal & spa, dan produk pertanian. Panitia juga menghadirkan peserta dari pelaku usaha maupun institusi asing.

Menurut Prijambodo, festival Koperasi dan UKM itu juga untuk menunjang dua even internasional, yaitu The ASEM Conference on Green Business dan ASEAN Connectifity Though Trade and Investment (ACTI). ACTI juga menyelenggarakan lokakarya bertema SME’s in Digital, Borderless, Competitive and Greener World di Jakarta. Sedangkan tema Smesco Festival 2014 mengangkat tema ‘Toward Global Connection, Collaboration and Commerce, in Conjuctionwith The ASEM Confewrence on Green Business.

“Pelaku koperasi dan UKM dihrapkan semakin terbuka wawasannya, beljar dari kemajua yang lain, baik kepada sesama peserta dalam dan luar negeri hingga mampu menghasilkan produk yang memiliki daya saing tinggi,” kata Prijambodo.

Penyelenggara Smesco Festival 12/2014 in menargetkan omzet penjualan hingga Rp 25 miliar dan mampu menyedot 25 ribu pengunjung. (saksono)

Related posts