Informasi Publik Penting bagi Birokrasi

Kamis, 11/08/2011

NERACA

Cianjur - Dalam pelaksanaan keterbukaan Informasi Publik serta koordinasi setiap instansi mulai dari dalam aktivitas birokrasi keterbukaan ini, seluruh jajaran pejabat publik harus menjadi lebih transparan, bertanggung jawab, dan berorientasi pada pelayanan rakyat yang sebaik-baiknya. Dengan demikian pelaksanaan keterbukaan informasi publik diharapkan dapat mendorong penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih demokratis.

Demikian dikemukakan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto, saat membuka Bimbingan Teknik Kehumasan di wilayah Pemkab Cianjur,belum lama ini

Menurut Wabup , implementasi koordinasi dapat dilakukan dengan baik apabila sumber daya manusia yang diperintah untuk melaksanakan tugas tidak hanya di lihat dari jenjang kepangkatan yang tinggi atau kedekatan semata. Namun lebih dititik beratkan pada profesionalitas, intelejensi dan integritas aparat sebagai pelayan masyarakat yang baik dan bertanggung jawab sesuai dengan amanat yang di embannya.

Sementara itu Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Cianjur H.Aban Subandi,SH.MM melaporkan, kegiatan bimtek kehumasan untuk para koordinator kehumasan baik dari kecamatan dan OPD se Cianjur merupakan program Bagian Humas dan keprotokolan Setda Cianjur setiap tahun. Hal ini dimaksudkan untuk koordinasi setiap instansi pemerintah dengan masyarakatnya.