CIMB Niaga Sediakan Tabungan Usaha - Kemudahan Berbisnis

NERACA

Jakarta - Bagi pelaku usaha, produk dan layanan perbankan berperan untuk memperlancar transaksi sekaligus memberikan keuntungan bisnis. Sebagai bank yang memiliki beragam produk simpanan yang kompetitif, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyiapkan satu produk khusus yaitu Tabungan Usaha untuk memenuhi kebutuhan di segmen ini.

Head of Preferred, Private, Wealth Management & Consumer Liabilities Business CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, pengusaha umumnya memiliki frekuensi transaksi perbankan yang tinggi untuk kebutuhan bisnisnya. Di sisi lain, mereka biasanya menginginkan manfaat dan bunga tabungan yang lebih dari produk tabungan biasa. “Dengan memiliki Tabungan Usaha, nasabah dapat menikmati berbagai fitur menarik untuk kemudahan dan keuntungan bisnis, di antaranya bunga hingga 7,5% per annum/p.a.,” jelas Budiman di Jakarta, kemarin.

Tabungan ini ditujukan bagi nasabah perorangan (individu) dan dapat diakses di semua kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar luas di Tanah Air. Untuk layanan yang sama, calon nasabah juga dapat mengaksesnya melalui 17 Digital Lounge CIMB Niaga. "Ini sangat memudahkan karena tidak perlu antri ke kantor cabang kami," jelasnya.

Menurut Budiman, sejumlah keuntungan dapat dinikmati oleh pemilik rekening ini, diantaranya auto sweep. Fasilitas ini memungkinkan nasabah memindahkan dana pada rekeningnya secara otomatis ke rekening CIMB Niaga lain sesuai keinginan dan kebutuhan. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan setor tunai tanpa harus datang ke kantor cabang CIMB Niaga karena tersedianya fasilitas pick up service. “Kami akan datang sesuai dengan waktu dan tempat yang telah disepakati bersama, tanpa biaya apapun apabila saldo rata-rata bulanan nasabah mencapai jumlah tertentu,” kata Budiman.

Dari sisi keamanan dan kenyamanan, pemilik rekening juga akan mendapatkan SMS notifikasi yang akan memberikan detil transaksi perbankan secara gratis (untuk transaksi perbankan Rp1 juta ke atas) yang akan dikirim langsung ke nomor telephone seluler nasabah yang sudah terdaftar.

Tabungan ini pun lebih fleksibel. Sebab, dilengkapi kartu ATM dan debit yang dapat ditarik di semua ATM CIMB Niaga, maupun jaringan ATM Bersama dan Prima. Kartu debit ini juga memberikan berbagai keuntungan berupa diskon dan cash back menarik. Bisa juga dipakai untuk belanja dan tarik tunai di luar negeri dengan nilai tukar terbaik.

Adapun keuntungan lainnya adalah transfer gratis antar bank via CIMB Clicks dan Go Mobile. Seperti diketahui, CIMB Clicks adalah fasilitas internet banking extra dan aman dari CIMB Niaga, dengan menggunakan mPin yang menjamin keamanan bertransaksi. Sedangkan Go Mobile adalah transaksi perbankan yang dapat dilakukan melalui berbagai jenis handphone (iPhone, Blackberry, Android dan Java).

Budiman berharap, produk ini dapat memenuhi kebutuhan pengusaha dalam memperlancar bisnisnya. Bagi CIMB Niaga, tentunya dapat berkontribusi terhadap perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah yang berasal dari produk simpanan. CIMB Niaga mencatat perolehan total DPK sebesar Rp161,42 triliun per 31 Maret 2014. Adapun simpanan (savings account) tercatat sebesar Rp36,20 triliun. [rin]

BERITA TERKAIT

Niaga Komoditas - Indonesia Berpotensi Membawa Kebijakan Sawit Uni Eropa ke WTO

NERACA Jakarta – Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa pihaknya berpotensi untuk membawa kebijakan diskriminatif terhadap minyak kelapa sawit yang dikeluarkan oleh…

Dunia Usaha Dimintai Dukungan Hadapi Diskriminasi Sawit UE

NERACA Jakarta – Pemerintah Indonesia menggandeng dunia usaha asal Uni Eropa untuk ikut membantu proses negosiasi dan diplomasi kepada UE…

Dunia Usaha - Perang Dagang AS-China Disebut Beri Peluang Bagi Manufaktur RI

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian tengah fokus menggenjot investasi di lima sektor yang menjadi prioritas dalam Making Indonesia 4.0, yaitu…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9%

      NERACA   Jakarta – Sepanjang 2018, Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 27,95 dari semula sebesar Rp27,1…

BI Tahan Suku Bunga Acuan

      NERACA   Jakarta – Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate…

Bunga The Fed Diyakini Hanya Naik Sekali

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia mengubah proyeksinya untuk kenaikan suku bunga acuan The Federal Reserve, Bank…