Rachmat Yasin: Pelayanan di Kab. Bogor Tak Boleh Tebang Pilih

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Bogor tidak tebang pilih. Karenanya, semua masyarakat memiliki hak yang sama dalam pelayanan kesehatan.

Demikian ungkapan Bupati Bogor Rachmat Yasin, saat melantik empat pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Bogor, di pendopo Senin (8/8) lalu.

"Sekali lagi saya meminta, pelayanan kese­hatan di Kabupaten Bogor tidak boleh tebang pilih, karena masyara­kat baik itu dari golongan berada dan tidak mampu, memiliki hak yang sama dalam pelayan­an kesehatan," kata dia.

Politisi PPP ini juga menyayangkan masih adanya diskriminasi pelayanan oleh petugas ke­sehatan bagi masyarakat kurang mampu yang berobat menggunakan kartu Jamkesmas.

"Walaupun dia menggunakan kartu Jamkesmas, bukan berarti tidak mau membayar karena semua biaya pengobatannya ditanggung pemerintah. Jadi jangan sampai ada diskriminasi," tegas Bupati Rachmat Yasin.

Sementara menyinggung pejabat yang baru dilantiknya, dia meminta untuk bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.

Pejabat yang dilantik ini menduduki jabatan yang berada digaris depan pelayanan masyara­kat Kabupaten Bogor.

Related posts