Gamatechno Implementasikan TIK di Lingkungan Kampus - Rilis gtCampus Suite

NERACA

Dalam rangka ulang tahun perusahaan ke-9 yang membawa temaNineovation, PT Gamatechno Indonesia (Gamatechno) belum lama ini memberikan solusi implementasi sistem dan teknologi informasi yang memberikan kenyamanan bagi para civitas kampus dengan ciri less paper, less time, less cash dan lesscomplexity.

Pada sektor pendidikan, khususnya untuk segmen Perguruan tinggi, Gamatechno mengeluarkan produk unggulan inovasi baru yakni gtCampus Suite. Sebuah sistem informasi terintegrasi untuk perguruan tinggi yang terdiri atas berbagai software modular yang dirancang sesuai dengan proses bisnis perguruan tinggi.

Mulai dari pengelolaan penerimaan calon mahasiswa, pengelolaan perkuliahan mahasiswa hingga lulus, pengelolaan aset kampus yang meliputi aset sumber daya manusia, keuangan dan aset barang, perpustakaan, penelitian dan beasiswa hingga dashboard system untuk pimpinan kampus. Selain itu sistem untuk perguruan tinggi ini juga tersedia dalam versi mobile untuk kemudahan mahasiswa dalam mengakses informasi dan layanan kampus.

Dalam kesempatan Launching gtSmartCity Solution pada hari Rabu, 7 Mei2014 kemarin di Gedung Samator UGM juga disampaikan bahwa saat ini pengembangan produk dan layanan sistem berbasis teknologi smartcard, RFId dan NFC yang sebelumnya dilakukan Gamatechno dialihkan untuk dikelola anak perusahaan Gamatechno yaitu yaitu PT Aino Indonesia.

Produk-produk yang dikembangkan Aino ini nantinya yang akan menjadisalah satu platform integrasi antar segmen hingga dapat mewujudkan konsep smartcity yang sesungguhnya.Melalui Launching gtSmartCity Solution tersebut, Gamatechno juga berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan para mitra untuk bersama-sama mewujudkan kota cerdas di Indonesia terutama pada sektor pendidikan, layanan pemerintahan, transportasi serta industri gaya hidup guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Inilah yang menjadi spirit utama Gamatechno, dari Jogja untuk Indonesia Pintar.

Related posts