Komnas PT Gelar Kompetisi Amal Futsal - Stop Rokok

NERACA

Rokok masih menjadi masalah bersama dan menjadi perhatian bagi banyak pihak. Yang memprihatinkan, sepak terjang produk rokok di generasi muda adalah gencarnya promosi rokok sehingga membuat anak muda yang masih cenderung labil tertarik untuk mencoba rokok.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Komisi Nasional Perlindungan Anak pada 2013, ada 15% anak tertarik memberi rokok dan 9% anak tertarik mencoba rokok setelah melihat iklannya. Sementara itu, 3% anak tertarik membeli rokok setelah mengikuti acara yang disponsori perusahaan rokok. Survei tersebut dilakukan di 10 kota besar Indonesia, dengan melibatkan 10 ribu responden.

Gencarnya produsen rokok dalam mensponsori berbagai acara, terutama yang ditujukan bagi kaum muda, membuat Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT) melakukan kampanye anti rokok dengan menggelar kompetisi amal futsal antar sekolah menegah atas se-Jabodetabek. Kampanye yang dilakukan dengan tema 'Berani Hidup Sehat Tanpa Rokok' ini dimaksudkan untuk mengedukasi tentang bahaya merokok bagi para remaja.

"Kami selalu memantau sepak terjang promosi produk rokok melalui acara-acara yang mereka sponsori. Karena itu, walaupun dana kami terbatas, sebisa mungkin kaum remaja akan terus kami beri edukasi dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ujar perwakilan Komnas PT, Nanda Fauziyana pada talkshow yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Bulungan

Selain mengkampanyekan bahaya rokok kepada kaum remaja, ajang turnamen amal futsal ini juga dimaksudkan untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada Aliansi Masyarakat Korban Rokok Indonesia (AMKRI). Kampanye yang dilakukan Komnas PT ini berhasil menggandeng 10 sekolah SMA se-Jabodetabek yang bertanding futsal selama satu hari.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…