Sarana Jalan Hambat Perekonomian

NERACA

Cianjur - Wakil Bupati Cianjur.H.Suranto menegaskan, pembangunan baik di kota maupun di desa tidak bisa mengandalkan sumber daya alam (SDA) yang tersedia saja. Tetapi dibutuhkan sebuah inovasi untuk pengembangan SDA dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal tersebut dituturkan Wakil Bupati saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kecamatan Sukaresmi belum lama ini, didampingi camat Sukaresmi Asep, Kabag Pemum Firman, dan kadis Bina Marga H.Dedi Purwadji.

Wabup berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang bersifat kepedulian sosial dan menjaga kebersamaan di antara aparat pemerintah dengan warga masyarakat, karena dapat menggali aspirasi relasi kerja yang baik dan dapat memberikan motivasi positif untuk semua kecamatan di Kabupaten Cianjur, dalam rangka untuk lebih meningkatkan prestasi dan memperlihatkan keahlian di semua bidang program pembangunan.

Menurutnya, ada beberapa kendala untuk menuju kesejahteraan sosial ekonomi yang lebih baik, salah satunya yakni faktor sarana jalan yang kurang bagus sehingga dapat menghambat kendaraan. Selain itu, geografis pegunungan juga dapat mempengaruhi terhadap aktivitas perekonomian warga ataupun melakukan hubungan antara warga desa lainnya.

Dikatakan, APBD Kabupaten Cianjur yang tersedia tidak hanya digunakan untuk pembangunan sarana jalan saja, namun dibutuhkan juga untuk perbaikan serta perawatan jalan yang memakan biaya tidak sedikit, belum lagi untuk program-program penunjang pembangunan lainnya seperti ekonomi, kesehatan dan social. Ini merupakan sebuah proses dari suatu pembangunan jangka panjang.

Related posts