Kiat Sukses Berbisnis Produk Kosmetik

Bisnis produk kosmetik memang menjanjikan keuntungan luar biasa. Tetapi, jika tidak digarap dengan strategi bisnis yang tepat, kebangkrutan akan selalu membayanginya. Nah, agar bisnis kosmetik yang kembangkan tidak mengalami kebangkrutan, malah mengalami perkembangan, cobalah menempuh strategi bisnis berikut ini.

Pertama, tentukan terlebih dahulu tempat bisnis kosmetik yang strategis, misalnya di area pasar tradisional, pusat perbelanjaan. Menentukan tempat usaha dengan tepat sangat mempengaruhi keberhasilan bisnis kosmetik yang Anda jalani.

Kedua, carilah distributor atau pemasok kosmetik kecantikan yang resmi dan murah untuk memasok produk-produk kosmetik ke toko Anda. Dengan demikian, Anda dapat menjaga kualitas alat-alat kosmetik yang dijual karena selalu membelinya dari distributor resmi dan terpercaya.

Ketiga, tentukan terlebih dahulu prioritas jenis-jenis kosmetik kecantikan yang ingin dijual, karena tentu saja anda tidak bisa menyediakan semua jenis alat-alat kosmetik kecantikan sekaligus. Apalagi, saat itu adalah awal-awal bisnis kosmetik dibangun dimana saat itu Anda membutuhkan modal yang sangat besar.

Keempat, promosikan produk kosmetik melalui internet dan jejaring sosial , atau dengan membuat toko online . Selain itu, berlakukan sistem potongan harga atau diskon untuk pembelian dalam jumlah tertentu. Harus diingat, keuntungan tipis namun laris manis lebih baik daripada keuntungan besar tetapi hanya sesekali saja.

Terakhir, jagalah penampilan penjaga toko Anda, karena tentunya dengan menjaga itu semua membuat pelanggan nyaman dan percaya dengan produk yang Anda jual.  Selain itu, ajarkan seluruh karyawan untuk berlaku ramah kepada konsumen. Jadi, jangan segan-segan memberikan saran kepada komsumen mengenai apa dan bagaimana kosmetik kecantikan yang cocok untuk mereka.

 

BERITA TERKAIT

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…