Jalur Nagreg Semakin Membaik

Kamis, 04/08/2011

NERACA

Bandung - Menjelang akan datangnya suasana Lebaran di tahun ini, sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, akan disertai dengan maraknya suasana mudik. Jalur Lingkar Nagreg yang merupakan salah satu ruas jalan yang selalu dipergunakan untuk kegiatan mudik, untuk tahun ini kian semakin membaik.

Oleh karenanya, ruas jalan tersebut dapat dipergunakan oleh para pemudik dalam suasana aman. Hal demikian, diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto (3/8) yang dihubungi wartawan di sela-sela peninjauan pembangunan Ruas Jalan Lingkar Nagreg.

Menurut Djoko, pemerintah dalam memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi suasana mudik lebaran, setiap tahun selalu membuat program-program pembangunan jalan, baik program peningkatan jalan maupun pemeliharaan jalan.

Untuk pembangunan ruas jalan di Lingkar Nagreg saja, kini sudah disiapkan empat lajur jalan melalui beton. Pembangunan ruas jalan Lingkar Nagreg, berdasarkan peninjauan kali ini diakui belum selesai, tetapi pada H-10, ruas jalan tersebut dapat dilalui kendaraan.

Perbaikan kondisi jalan baik melalui pemeliharaan jalan maupun peningkatan, untuk di wilayah Jabar, tidak hanya di sekitar Nagreg saja, tetapi juga dilakukan di ruas jalan lainnya yang nota bene banyak dilalui para pemudik dan acapkali jalan tersebut mengalami kepadatan terutama pada suasana mudik. Ruas-ruas jalan tersebut, di antaranya Jomin dan ruas-ruas jalan di wilayah Pantura.