Pelanggan Suzuki Gratis Servis Hingga 50.000 km

 

Pelayanan Service Gratis 
Pelanggan Suzuki dapat Menikmati Servis Gratis Hingga 50.000 km
NERACA
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus meningkatkan kualitas di berbagai aspek demi memenuhi kepuasan para pelanggannya. Setelah membuka dua dealer terbaru pada bulan Maret 2014 dengan fasilitas 3S (Sales. Service, Spareparts) di wilayah Bitung, Sulawesi Utara  dan Belitung, Bangka Belitung, maka jaringan penjualan Suzuki kini berjumlah 50 dealer dan 256 outlet (fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts): 147, dan 1S (Sales): 109. Sedangkan, total jumlah 2S (Service & Spareparts) sebanyak 22 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Davi J. Taulan, Director Marketing PT Suzuki Indo Sales mengatakan, seiring dengan meningkatnya jumlah populasi kendaraan Suzuki di Indonesia, salah satunya ditandai dengan penjualan produk Ertiga yang kini telah mencapai 100.682 unit (secara retail sales) sejak peluncurannya pada bulan April 2012 lalu.  Penjualan unit kendaraan Suzuki, baik penjualan (secara retail sales/ penjualan dari diler ke konsumen) kendaraan niaga (commercial) dan penumpang (passenger) terus meningkat, berdasarkan data penjualan unit Suzuki pada tahun 2013 (secara retail sales), penjualan unit kendaraan niaga Suzuki mencapai 66.770 unit dan kendaraan niaga sebanyak  93.017 unit.
Peningkatan penjualan pada tahun 2013 tersebut diatas, mengubah tren komposisi penjualan antara kendaraan penumpang (passenger) dan kendaraan niaga (commercial)  Suzuki. Bila pada tahun 2011 dan 2012, penjualan Suzuki didominasi penjualan kendaraan niaga (commercial), maka sejak tahun 2013 penjualan kendaraan penumpang (passenger) mendominasi penjualan Suzuki secara keseluruhan. 
"Dengan meningkatnya komposisi penjualan kendaraan penumpang (passenger) Suzuki, maka terjadi perubahan yang cukup signifikan pada market Suzuki. Untuk itu merespon perubahan tersebut, Suzuki menyiapkan strategi dan beberapa program khusus dan istimewa agar tetap memenuhi harapan pelanggan," tuturnya.
Dengan adanya perubahan tersebut, maka telah dilakukan penyesuaian secara bertahap oleh PT. SIS dengan diawali kendaraan Suzuki mendapatkan Service Gratis hingga km 10.000, lalu berubah menjadi Service Gratis hingga km 20.000 di tahun 2007. Kebijakan Service Gratis tersebut terus kami tingkatkan dengan mengubah kebijakan Service Gratis menjadi 4x pada tahun 2012. Kini, di tahun 2014, Suzuki menghadirkan program Service Gratis untuk kendaraan Suzuki. 
Menurutnya program ini memberlakukan kebijakan baru yaitu “Gratis Biaya Jasa Service hingga 50.000 km tanpa batasan waktu”. Kebijakan servis berkala ini akan berlaku untuk semua kendaraan Suzuki yang melakukan servis berkala di seluruh Bengkel Resmi (BeRes) Suzuki di seluruh Indonesia.
 
Hal ini bertujuan untuk menjaga kendaraan Suzuki yang merupakan aset pelanggan tetap dalam kondisi prima dan bernilai jual tinggi. Selain itu, program ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dengan menjaga biaya perawatan yang ekonomis bagi pelanggan.
Dengan kebijakan baru gratis jasa service hingga 50.000 km ini, maka pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan service berkala yang lebih fleksibel, hemat biaya service berkala hingga 30%. Selain itu, pelanggan mendapatkan kepastian garansi hingga 3 tahun atau 100.000 km dengan melakukan servis berkala di Bengkel Resmi Suzuki yang didukung dengan layanan Express Maintenance serta teknisi handal yang tersertifikasi.
 
"Seiring dengan diberlakukannya ‘Gratis Biaya Jasa Service hingga 50.000 km’ ini, maka kami berharap akan terjadi peningkatan unit masuk ke Bengkel Resmi Suzuki hingga 20%, tentunya hal ini akan membawa dampak yang positif pada bisnis dealer. Selain itu, dengan meningkatnya unit masuk ke Bengkel Resmi Suzuki maka informasi dari market/ pasar bisa didapatkan secara lebih detil yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas produk Suzuki," tutur Davi J. Taulan.
Kebijakan servis berkala terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan global ”Suzuki Way of Life”, agar tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri kendaraan roda empat kedepannya dengan memiliki jaringan penjualan di seluruh Indonesia.

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus meningkatkan kualitas di berbagai aspek demi memenuhi kepuasan para pelanggannya. Setelah membuka dua dealer terbaru pada Maret 2014 dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) di wilayah Sulawesi Utara  dan Bangka Belitung, kini jaringan penjualan Suzuki berjumlah 50 dealer dan 256 outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts).

Davi J. Taulan, Director Marketing PT Suzuki Indo Sales mengatakan, seiring dengan meningkatnya jumlah populasi kendaraan Suzuki di Indonesia, salah satunya ditandai dengan penjualan produk Ertiga yang kini mencapai 100.682 unit (secara retail sales) sejak peluncurannya April 2012 lalu.  

Penjualan unit kendaraan Suzuki, baik penjualan (secara retail sales/ penjualan dari diler ke konsumen) kendaraan niaga (commercial) dan penumpang (passenger) terus meningkat. Berdasarkan data penjualan unit Suzuki pada 2013 (secara retail sales), penjualan unit kendaraan niaga Suzuki mencapai 66.770 unit dan kendaraan niaga sebanyak 93.017 unit.

Peningkatan penjualan pada 2013, mengubah tren komposisi penjualan antara kendaraan penumpang (passenger) dan kendaraan niaga (commercial)  Suzuki. Bila pada 2011 dan 2012, penjualan Suzuki didominasi penjualan kendaraan niaga (commercial), maka sejak 2013 penjualan kendaraan penumpang (passenger) mendominasi penjualan Suzuki secara keseluruhan. 

"Dengan meningkatnya komposisi penjualan kendaraan penumpang (passenger) Suzuki, maka terjadi perubahan yang cukup signifikan pada market Suzuki. Untuk meresponnya, Suzuki menyiapkan strategi dan beberapa program khusus dan istimewa agar tetap memenuhi harapan pelanggan," tuturnya.

Berdasarkan perubahan tersebut, maka telah dilakukan penyesuaian secara bertahap oleh PT. SIS yakni dengan memberikan service gratis hingga km 10.000 kepada pelanggannya, pada 2007 servis gratis yang diberikan bertambah menjadi km 20.000. Kebijakan service gratis tersebut terus ditingkatkan di 2012 lalu menjadi 4x dari jumlah servis gratis sebelumnya. Kini, di 2014, Suzuki menghadirkan program service gratis 50.000 km. 

Menurut Davi J. Taulan, program yang diberikan Suzuki ini diberlakukan tanpa batasan waktu. Kebijakan servis berkala ini juga akan berlaku untuk semua kendaraan Suzuki yang melakukan servis berkala di seluruh Bengkel Resmi (BeRes) Suzuki di seluruh Indonesia.

<!-- /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:""; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-font-family:"Times New Roman";} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} -->

Dengan kebijakan baru gratis jasa service hingga 50.000 km ini, maka pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan service berkala yang lebih fleksibel, hemat biaya service berkala hingga 30%. Selain itu, pelanggan mendapatkan kepastian garansi hingga 3 tahun atau 100.000 km dengan melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki yang didukung dengan layanan Express Maintenance serta teknisi handal yang tersertifikasi.

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…