PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus meningkatkan kualitas di berbagai aspek demi memenuhi kepuasan para pelanggannya. Setelah membuka dua dealer terbaru pada Maret 2014 dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) di wilayah Sulawesi Utara dan Bangka Belitung, kini jaringan penjualan Suzuki berjumlah 50 dealer dan 256 outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts).
Davi J. Taulan, Director Marketing PT Suzuki Indo Sales mengatakan, seiring dengan meningkatnya jumlah populasi kendaraan Suzuki di Indonesia, salah satunya ditandai dengan penjualan produk Ertiga yang kini mencapai 100.682 unit (secara retail sales) sejak peluncurannya April 2012 lalu.
Penjualan unit kendaraan Suzuki, baik penjualan (secara retail sales/ penjualan dari diler ke konsumen) kendaraan niaga (commercial) dan penumpang (passenger) terus meningkat. Berdasarkan data penjualan unit Suzuki pada 2013 (secara retail sales), penjualan unit kendaraan niaga Suzuki mencapai 66.770 unit dan kendaraan niaga sebanyak 93.017 unit.
Peningkatan penjualan pada 2013, mengubah tren komposisi penjualan antara kendaraan penumpang (passenger) dan kendaraan niaga (commercial) Suzuki. Bila pada 2011 dan 2012, penjualan Suzuki didominasi penjualan kendaraan niaga (commercial), maka sejak 2013 penjualan kendaraan penumpang (passenger) mendominasi penjualan Suzuki secara keseluruhan.
"Dengan meningkatnya komposisi penjualan kendaraan penumpang (passenger) Suzuki, maka terjadi perubahan yang cukup signifikan pada market Suzuki. Untuk meresponnya, Suzuki menyiapkan strategi dan beberapa program khusus dan istimewa agar tetap memenuhi harapan pelanggan," tuturnya.
Berdasarkan perubahan tersebut, maka telah dilakukan penyesuaian secara bertahap oleh PT. SIS yakni dengan memberikan service gratis hingga km 10.000 kepada pelanggannya, pada 2007 servis gratis yang diberikan bertambah menjadi km 20.000. Kebijakan service gratis tersebut terus ditingkatkan di 2012 lalu menjadi 4x dari jumlah servis gratis sebelumnya. Kini, di 2014, Suzuki menghadirkan program service gratis 50.000 km.
Menurut Davi J. Taulan, program yang diberikan Suzuki ini diberlakukan tanpa batasan waktu. Kebijakan servis berkala ini juga akan berlaku untuk semua kendaraan Suzuki yang melakukan servis berkala di seluruh Bengkel Resmi (BeRes) Suzuki di seluruh Indonesia.
<!-- /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:""; margin:0cm; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-font-family:"Times New Roman";} @page Section1 {size:612.0pt 792.0pt; margin:72.0pt 90.0pt 72.0pt 90.0pt; mso-header-margin:36.0pt; mso-footer-margin:36.0pt; mso-paper-source:0;} div.Section1 {page:Section1;} -->
Dengan kebijakan baru gratis jasa service hingga 50.000 km ini, maka pelanggan akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan service berkala yang lebih fleksibel, hemat biaya service berkala hingga 30%. Selain itu, pelanggan mendapatkan kepastian garansi hingga 3 tahun atau 100.000 km dengan melakukan service berkala di Bengkel Resmi Suzuki yang didukung dengan layanan Express Maintenance serta teknisi handal yang tersertifikasi.
NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…
NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…
NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…
NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…
NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…
NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…