Danamon-Indosat Jalin Kerja Sama Strategis

Jumat, 28/03/2014

NERACA

Jakarta - PT Indosat Tbk dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk sepakat melakukan kerja sama dalam program layanan terpadu (bundling) antara produk perbankan dan jasa telekomunikasi. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan hari ini oleh Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dengan Henry Ho, Direktur Utama Danamon dan Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon di Jakarta.

Indosat sebagai salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Indonesia mempunyai layanan Paskabayar CUG (Closed User Group) ditujukan untuk pelanggan korporasi dan kartu prabayar PINTAR yang ditujukan khusus untuk pelanggan individu dan usaha kecil dan menengah. Kerja sama produk perbankan dan telekomunikasi ini mendukung mendukung gerakan cashless society dan visi Danamon secara khusus sebagai penyedia layanan finansial menyeluruh.

“Kami sangat senang dapat mewujudkan kerjasama strategis ini dengan Danamon, untuk menghadirkan konvergensi layanan telekomunikasi dan perbankan kepada masyarakat. Kami berharap kerjasama layanan ini menjadi solusi yang semakin mempermudah nasabah Danamon dalam mendapatkan paket layanan telekomunikasi yang berkualitas dengan nilai tambah pada layanan perbankan dari Danamon. Demikian juga sebaliknya bagi pelanggan Indosat yang sekaligus menjadi nasabah Danamon. Lebih dari itu, kami berharap kerjasama ini nantinya dapat diperluas lagi dengan berbagai layanan lainnya, sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi dan perbankan, baik bagi pelanggan Indosat maupun nasabah Danamon,“ demikian disampaikan Alexander Rusli usai penandatanganan nota kesepahaman.

Sementara itu, Direktur Utama Danamon, Henry Ho, mengatakan, ”Danamon menyambut baik kerjasama dengan Indosat ini karena selain merupakan inovasi yang sangat baik, hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk semakin memberi kemudahan bagi para nasabah. Kami yakin sinergi antar industri perbankan dan telekomunikasi yang diwujudkan dalam kerjasama ini dapat memberikan nilai lebih dan tentunya menguntungkan semua pihak, terutama bagi nasabah Danamon yang juga pengguna layanan Indosat.”

Peluncuran layanan kerja sama Indosat dengan Danamon ini sudah diimplementasikan sejak Agustus 2013 lalu di beberapa perusahaan yang menggunakan jasa perbankan payroll Danamon dimana nasabah selain mendapatkan jasa perbankan juga dapat menikmati paket bundling telekomunikasi. Dengan product bundling ini nasabah dapat menikmati kemudahan yang diberikan layanan SMS Banking Danamon.

Product bundling ini ke depannya diharapkan dapat dinikmati oleh nasabah Danamon sektor mass market (nasabah Danamon Simpan Pinjam dan Adira Finance) yang mempunyai layanan telekomunikasi. Selain mempermudah transaksi perbankan 24 jam melalui ponsel, layanan ini diharapkan memberikan solusi telekomunikasi dengan tarif sangat kompetitif dari Indosat sehingga nasabah Danamon dapat menjalankan usaha/bisnis dengan lebih fokus dan efisien. Kerjasama ini juga meliputi pembayaran tagihan bulanan paket paskabayar CUG melalui sistem auto debet bill payment Danamon.

Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon mengatakan, “Seiring dengan tuntutan gaya hidup konsumen yang mobile dan tech savvy, kami telah meluncurkan layanan transaksi perbankan 24 Jam di Danamon SMS Banking dengan fitur unggulan Menu Favorit. Layanan SMS Banking ini menggunakan stiker yang ditempelkan dengan SIM Card pengguna, sehingga membangun customer loyalty bagi Danamon dan Indosat. Untuk itu, kami berharap manfaat dari kerjasama ini menguntungkan kedua pihak dan semakin mendekatkan kami dengan nasabah.” [agus]