Tahun ini, LJ Hooker Indonesia Fokus Konsolidasi dan Tingkatkan Kinerja Kantor Baru - Gelar Summit dan Annual Award 2014

NERACA

Jakarta – LJ Hooker Indonesia, pemegang master franchise regional Indonesia atas merk LJ Hooker (merk terbesar untuk property brokerage asal Australia) yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2001, menggelar acara Summit dan Annual Award 2014 yang merupakan ajang penyerahan penghargaan bagi para Property Consultant dan Principal (franchisee) yang berprestasi selama 2013. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini (25-27 Maret) diadakan di Annex Building, Jakarta.

Acara Summit dan Annual Award 2014 dihadiri oleh Property Consultant dan Principal LJ Hooker dari seluruh Indonesia. Hadir pula tamu khusus yakni Peter Crowther yang merupakan seorang admiral dan multi juara kantor penjualan terbaik secara international yang juga hadir sebagai pembicara. Selain itu hadir dari LJ Hooker International yakni CEO LJ Hooker, George Chimel dan Head of International LJ Hooker, Bill Russell.

Untuk para principal, pada hari pertama LJ Hooker indonesia menghadirkan Peter Crowther dan Ali Tranghanda, pengamat properti yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW). Sementara diHari kedua, menghadirkan motivator Krishnamurti untuk para marketing (Property Consultant) dalam rangka mempersiapkan mindset dan skill. Selanjutnya di hari ketiga, digelar acara Annual Award LJ Hooker 2014.

LJ Hooker Indonesia memiliki berbagai kategori penghargaan untuk individu yakni top unit dan value serta club member reward di mana seluruh marketing, manager serta principal berpeluang mendapat reward trip dari Singapore sampai dengan Amerika Serikat atas prestasi mereka. Sementara penghargaan untuk kantor, LJ Hooker Indonesia juga memiliki berbagai kategori penghargaan, tidak hanya berdasarkan unit dan value, dengan tujuan memacu kreatifitas kantor.

“Highlight dari tahun ini adalah akan adanya franchisee of the year baru. Dan untuk pertama kali dalam sejarah LJ Hooker di Indonesia, akan ada pemenang Life Member : Multi Million Rupiah Chapter,” ujar Oka M Kauripan, Managing Director LJ Hooker Indonesia.

Tahun 2013 lalu LJ Hooker Indonesia berhasil melakukan transaksi untuk lebih dari 2.600 unit properti, dengan nilai sekitar Rp3,6 triliun, yang sebagian besar berasal dari secondary market (65%) sementara sisanya yakni 35% berasal dari primary market. Beragam jenis properti ditransaksikan seperti rumah, apartemen, dan kawasan industri/ pabrik. Sementara ruko di beberapa daerah terjadi perlambatan. Kawasan yang paling banyak transaksi adalah Tangerang dan Bekasi. Area yang sedang tumbuh pesat adalah Alam Sutera di Serpong.

Target 2014

Oka mengungkap, tahun 2014 LJ Hooker Indonesia konservatif menargetkan pertumbuhan yakni 10%, dengan target nilai transaksi sebesar Rp5 triliun. Pasalnya, tahun 2014 terjadi perlambatan pertumbuhan properti akibat berbagai tekanan seperti kenaikan suku bunga, kebijakan loan to value (LTV) dari Bank Indonesia (BI), dan digelarnya pemilu legislatif dan presiden.

“Kami akan terus mempeluas jaringan dengan menambah kantor. Dan tahun 2014 kami akan fokus konsolidasi untuk meningkatkan kinerja kantor-kantor baru,” kata Oka. Saat ini LJ Hooker Indonesia memiliki 53 kantor yang tersebar di kota-kota besar Indonesia dan tahun ini LJ Hooker Indonesia menargetkan dapat menambah 12 kantor baru di berbagai kota di Indonesia.

“Tahun ini kami juga akan lebih fokus menggarap pasar sekunder dan memperkuat listing karena tercipta peluang bagi investor maupun pembeli untuk melakukan investasi di saat properti yang sedang melambat. Sehinga setelah pemilihan presiden, yang diperkirakan lancar, dapat mengambil gain di sana. Kondisi ini juga baik untuk merintis suatu kantor broker properti, untuk mengambil banyak listing dan siap untuk rebound di 2015,” papar Oka.

Oka juga menambahkan, LJ Hooker sejak berdiri sampai saat ini terus bertumbuh, baik dari omset transaksi maupun jumlah kantor. Salah satu yang mendukung kinerja para franchisee adalah suasana kekeluargaan dan terjalinnya komunikasi yang baik antara franchisee dan master franchise. Dalam semangat filosofi pendiri, “real estate is not just about houses, it’s about people,” mereka berusaha bersama untuk menjadi agen properti dengan praktek pelayanan terbaik di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Forza Land Hanya Fokus Proyek Eksisting - Jaga Pertumbuhan Bisnis

NERACA Jakarta – Memasuki tahun politik, PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ), emiten yang bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa…

Indonesia Siap Gelar Asian Games 2018

  Oleh : Steven Sulu, Mahasiswa Nusa Cendana Kupang Kali ini ajang pertandingan antar negara siap dilakukan di Indonesia. Asian…

Ternyata, LCGC Tidak Cocok Memakai BBM Jenis Ini

Ternyata, LCGC Tidak Cocok Memakai BBM Jenis Ini NERACA Jakarta - Sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat kelas menengah dimanjakan kehadiran…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

Ini Jurus Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus berupaya mewujudkan visi Indonesia untuk menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada tahun 2020. Peluang…

Laporan Keuangan - Satu Dekade, Kemenperin Raih Opini WTP Berturut

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan…

Dukung Industri 4.0 - Kemenperin Usul Tambah Anggaran Rp 2,57 Triliun

  NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian mengusulkan tambahan anggaran pada tahun 2019 kepada DPR RI sebesar Rp2,57 triliun. Anggaran tersebut…