BTN Luncurkan Contact Center Nasabah Prioritas

NERACA

Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan PT Infomedia Nusantara, meluncurkan layanan contact center khusus nasabah BTN Prioritas dan layanan Interactive Voice Response (IVR). Program ini sebagai bentuk komitmen perseroan dalam memberikan nilai tambah pelayanan pada para nasabah.

Sebagai salah satu garda terdepan bersama dengan petugas frontliner, BTN menyadari layanan contact center perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebab, sektor ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan citra dan kinerja perseroan secara keseluruhan.

"Layanan contact center membuat nasabah BTN Prioritas serasa memiliki petugas contact center yang khusus melayani mereka, seperti halnya layanan priority banking officer di outlet-outlet BTN prioritas," ujar Corporate Secretary BTN, Viator Simbolon di Jakarta, Kamis (27/3).

Sementara, layanan IVR merupakan satu layanan contact center di mana setiap telepon yang masuk akan diterima, diproses, dan dijawab langsung oleh sistem IVR. Melalui teknologi ini, nasabah dan masyarakat akan lebih cepat dilayani dengan informasi terkait saldo dan produk Bank BTN baik tabungan maupun kredit, bahkan informasi angsuran KPR BTN yang dimiliki oleh nasabah.

Penggunaan IVR ini juga akan meningkatkan jumlah telepon masuk ke contact center sebesar 40%, di mana 50% jumlah telepon yang masuk ditangani oleh IVR. Cara ini diyakini akan meningkatkan kualitas layanan contact center Bank BTN.

Peluncuran layanan ini sendiri dilakukan pada hari ini yang dihadiri oleh Direktur Bank BTN Irman Alvian Zahiruddin dan Sri Purwanto, Chief Innovation and Strategy Officer PT Telkom Indra Utoyo, dan Direktur Utama PT Infomedia Nusantara Joni Santoso.

Sebagai informasi, kerja sama layanan contact center dengan PT Telkom telah terjalin sejak 8 Mei 2013, dengan layanan berupa Layanan incoming call, penanganan telepon, layanan outgoing call, pengelolaan telepon keluar untuk marketing dan verifikasi data, layanan email (surat elektronik) dan layanan faksimile. [kam]

BERITA TERKAIT

Yestarland Operasikan Cilegon Center Mall

Yestarland Operasikan Cilegon Center Mall  NERACA Cilegon - PT Yestarland Karya Utama (Yestarland), perusahaan pengembang properti, mulai mengoperasikan Cilegon Center…

BTN Berangkatkan 1520 Orang Pemudik - Mudik Bareng BUMN

Tren mudik gratis kini mulai banyak dilakukan perusahaan swasta, maupun BUMN dan salah satunya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk…

BTN Salurkan Dana CSR Rp 1,5 Miliar Selama Ramadan

Komitmen PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berbagi di bulan Ramadan diwujudkan dengan menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank SulutGo Ajukan Izin Terbitkan Kartu Debit

  NERACA   Manado - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mengajukan permohonan izin kepada Bank…

Rasio Kredit Macet Di Sulteng Aman

    NERACA   Palu - Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Miyono mengatakan rasio kredit macet atau…

Sinergi Pesantren dengan Pembiayaan Ultra Mikro

      NERACA   Jakarta - Pemerintah mendorong sinergi pondok pesantren dengan program pembiayaan Ultra Mikro yang diyakini dapat…