XL Targetkan Pendapatan Tumbuh 40% - Perkuat Bisnis Game Online

NERACA

Jakarta – Besarnya potensi keuntungan dari pasar industri game online, menjadi alasan bagi PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus mengembangkan bisnis digital service, khususnya untuk bisnis digital entertainment game online. Tercatat, tahun lalu nilai pasar game online di Indonesia sebesar US$ 150 juta dan kontribusi bisnis game online terhadap pendapatan XL sekitar 20-25% dari total pendapatan XL.

Berdasarkan data yang dirilis IDC (Internet Data Centre) pendapatan total game mencapai US$ 150 juta di mana 60%-nya berasal dari game berbasis PC, 36%-nya berasal dari game berbasis social (facebook game) dan 4%-nya dari game berbasis mobile. Oleh karena itu, kedepan guna memperkuat bisnis game online, perseroan akan terus melakukan inovasi dan termasuk menggandeng developer game lokal, “Tahun ini kita menargetkan kontribusi bisnis game online terhadap pendapatan XL sebesar 40%,”kata Direktur Digital Service XL, Dian Siswarini di Jakarta, Rabu (26/3).

Dia menjelaskan, target pendapatan digital service tahun ini sebesar Rp 800 miliar terhadap total pendapatan XL. Dimana sekitar 40-50% dari target pendapatan digital service tahun ini di sumbang dari divisi digital entertainment dan dari 40-50% digital entertainment, sekitar 20-25% akan di sumbang bisnis game onlie.

Menurutnya, kedepan bisnis game online akan terus menjanjikan seiring makin meningkatnya pengguna internet di Indonesia yang mencapai sekitar 72 juta dari total populasi masyarkat Indonesia sebesar 240 juta jiwa. Bahkan, dirinya menyakini industri game akan menjadi salah satu pilar penting terhadap pertumbuhan bisnis digital service entertainment, “Industri ini penggunanya banyak, apalagi 5 juta pengguna XL semuanya memakai game online dan diharapkan akan terus tumbuh,”ujarnya.

Maka melalui produk XKoin, suatu mekanisme pembelian game credit melalui potong pulsa XL dan voucher XL, diharapkan pengguna game online melalui produk ini bisa meningkat mencapai 250 ribu pengguna dari jumlah saat ini hanya 50 ribu pengguna.

Kata Dian, melalui XKoin kini pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengisian game credit dengan pemotongan pulsa, bahkan tanpa perlu memiliki nomer XL sebelumnya. Tentunya, dengan metode pembelian yang mudah, aman, dan cepat seperti ini diharapkan pecinta game dapat lebih mudah mendapatkan game credit kapanpun dan di manapun. (bani)

BERITA TERKAIT

Taksi Online Tawar Menawar di Bandara

Ketika kami mendarat di Bandara Halim, Jakarta, beberapa waktu lalu, mencoba menghubungi taksi online (GrabCar) untuk perjalanan ke rumah di…

Negara Berkembang Paling Pesat Pertumbuhan Belanja Online

    NERACA   Jakarta - Survei terbaru Mastercard menyebutkan, pertumbuhan aktivitas belanja melalui gawai (smartphone) atau "mobile shopping" berkembang…

LPSK Gandeng Lemsaneg Perkuat Teknologi Informasi

LPSK Gandeng Lemsaneg Perkuat Teknologi Informasi NERACA Jakarta - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjalin kerja sama dengan Lembaga…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun - KAI Tawarkan Kupon Bunga Hingga 8%

NERACA Jakarta – Danai pengembangan ekspansi bisnisnya dan termasuk peremajaan armada, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berencana menerbitkan obligasi I…

Laba Bersih Hartadinata Tumbuh 28,4%

NERACA Jakarta – Sepanjang kuartal tiga 2017, PT Hartadinata Abadi Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 95 miliar atau naik…

KPEI Sosialisasikan Kualitas Agunan

Demi meningkatkan kehatian-hatian transaksi, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menyelenggarakan sosialisasi kepada para anggota kliring mengenai peningkatan kualitas agunan.…