NERACA
Kartu kredit masih cukup menjanjikan untuk bisnis jangka panjang. Meski pun di Indonesia trennya melambat karena regulasi, kartu kredit terus berpotensi mengalami peningkatan karena pertumbuhan yang mencapai 10 juta nasabah baru per tahun.
Kartu kredit adalah bagian dari gaya hidup. Pada awalnya penggunaan kartu kredit dipakai untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan yang penting dan mendadak. Tetapi, lambat laun penggunaan kartu kredit telah membuat seseorang menggunakannya untuk kebutuhan pemenuhan kebutuhan sekunder dan tertier.
Nah, disinilah bisnis kartu kredit hidup. Dimana ada aktivitas rutin yang terkait pengeluaran uang, di sanalah promo penggunaan kartu kredit bertengger. Mulai dari program beli satu gratis satu untuk tiket menonton di bioskop, potongan belanja di toko swalayan, hingga tambahan poin untuk setiap mil penerbangan menggunakan maskapai tertentu. Itulah jualan utama penerbit kartu kredit kepada masyarakat.
“Tren kartu kredit di wilayah Asia Pasifik terus meningkat. Penggunaannya pun lebih banyak untuk perjalanan, gaya hidup dan berbelanja di supermarket,” Managing Director Retail Banking Asia Pacific, Sanjoy Sen
Seiring dengan tingkat kecenderungan orang Indonesia dalam berbelanja secara online meningkat serta kalangan profesional dan pengusaha muda di Indonesia memiliki tingkat kepercayaan (confidence index) yang positif, PT Bank ANZ Indonesia meluncurkan produk baru kartu kredit MasterCard Titanium.
Dari fitur yang ditawarkan, ANZ menargetkan 20 ribu kartu yang dibuat khusus untuk kalangan profesional dan pengusaha muda dengan usia 25-35 tahun dengan pendapatan sekira Rp 4,5 juta per bulan. Limit yang diberikan minimal Rp 9 juta hingga Rp 40 juta.
Direktur Pembiayaan Konsumen ANZ Luskito Hambali berharap dapat memberikan kontribusi terhadap bisnis kartu kredit perseroan.
“Sejauh ini sudah 900 ribu kartu yang diterbitkan ANZ," kata Luskito
ANZ MasterCard Titanium menawarkan fitur seperti online and redeem. Nasabah mendapatkan poin dari setiap transaksi baik secara langsung atau online. Poin ini dapat ditukar untuk transaksi secara online gratis.
Keuntungan lain dalam penggunaan kartu ini adalah cash back sebesar 5% untuk semua transaksi online hingga 31 Agustus 2014 serta diskon hingga 15% pada online merchant yang bekerja sama. ANZ juga tetap memberikan penawaran menarik dari 500 merchant ANZ Spot di dalam negeri, penawaran satu dines for free dan diskon sampai 30% di merchant yang bekerja sama kepada nasabah ANZ MasterCard Titanium.
Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya dikecam di seluruh dunia karena aktif…
Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…
Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…
Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya dikecam di seluruh dunia karena aktif…
Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…
Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…