ANZ Bidik Profesional Muda - MasterCard Titanium

NERACA

Kartu kredit masih cukup menjanjikan untuk bisnis jangka panjang. Meski pun di Indonesia trennya melambat karena regulasi, kartu kredit terus berpotensi mengalami peningkatan karena pertumbuhan yang mencapai 10 juta nasabah baru per tahun.

Kartu kredit adalah bagian dari gaya hidup. Pada awalnya penggunaan kartu kredit dipakai untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan yang penting dan mendadak. Tetapi, lambat laun penggunaan kartu kredit telah membuat seseorang menggunakannya untuk kebutuhan pemenuhan kebutuhan sekunder dan tertier.

Nah, disinilah bisnis kartu kredit hidup. Dimana ada aktivitas rutin yang terkait pengeluaran uang, di sanalah promo penggunaan kartu kredit bertengger. Mulai dari program beli satu gratis satu untuk tiket menonton di bioskop, potongan belanja di toko swalayan, hingga tambahan poin untuk setiap mil penerbangan menggunakan maskapai tertentu. Itulah jualan utama penerbit kartu kredit kepada masyarakat.

“Tren kartu kredit di wilayah Asia Pasifik terus meningkat. Penggunaannya pun lebih banyak untuk perjalanan, gaya hidup dan berbelanja di supermarket,” Managing Director Retail Banking Asia Pacific, Sanjoy Sen

Seiring dengan tingkat kecenderungan orang Indonesia dalam berbelanja secara online meningkat serta kalangan profesional dan pengusaha muda di Indonesia memiliki tingkat kepercayaan (confidence index) yang positif, PT Bank ANZ Indonesia meluncurkan produk baru kartu kredit MasterCard Titanium.

Dari fitur yang ditawarkan, ANZ menargetkan 20 ribu kartu yang dibuat khusus untuk kalangan profesional dan pengusaha muda dengan usia 25-35 tahun dengan pendapatan sekira Rp 4,5 juta per bulan. Limit yang diberikan minimal Rp 9 juta hingga Rp 40 juta.

Direktur Pembiayaan Konsumen ANZ Luskito Hambali berharap dapat memberikan kontribusi terhadap bisnis kartu kredit perseroan.

“Sejauh ini sudah 900 ribu kartu yang diterbitkan ANZ," kata Luskito

ANZ MasterCard Titanium menawarkan fitur seperti online and redeem. Nasabah mendapatkan poin dari setiap transaksi baik secara langsung atau online. Poin ini dapat ditukar untuk transaksi secara online gratis.

Keuntungan lain dalam penggunaan kartu ini adalah cash back sebesar 5% untuk semua transaksi online hingga 31 Agustus 2014 serta diskon hingga 15% pada online merchant yang bekerja sama. ANZ juga tetap memberikan penawaran menarik dari 500 merchant ANZ Spot di dalam negeri, penawaran satu dines for free dan diskon sampai 30% di merchant yang bekerja sama kepada nasabah ANZ MasterCard Titanium.

BERITA TERKAIT

Pemegang Saham Serap Rights Issue MDKA - Bidik Dana di Pasar Rp 1,33 Triliun

NERACA Jakarta - Aksi korporasi yang dilakukan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berupa penerbitan saham baru (rights issue) dengan…

Trimuda Tetapkan Harga Rp 150 Persaham - Bidik Dana IPO Rp 30 Miliar

NERACA Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang kargo dan logistik PT Trimuda Nuansa Citra berencana untuk menjual saham ke…

Desainer Muda Dipacu Jadi Pelaku Usaha Rintisan Sektor Fesyen - Dunia Usaha

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam melaksanakan Modest Fashion…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…