Ini Dia Trik Agar Bisnis Berkembang Pesa

Sabtu, 29/03/2014

Rasanya semua pebisnis menghendaki usahanya untuk terus berkembang dan berkembang. Karena dengan demikian maka keuntungan yang diraih akan semakin besar lagi. Tak heran beragam cara selalu diupayakan pengusaha agar tujuan (keuntungan besar) dapat tercapai.

Tetapi, masalahnya tidak semua pengusaha mampu mensiasatinya dengan cara yang benar. Karena mereka hanya berorientasi kepada bagaimana caranya menghasilkan keuntungan yang besar. Alhasil, usaha yang mereka lakoni malah mandeg tak berkembang, atau lebih parahnya lagi malah usahanya bisa gulung tikar.

Untuk itu, jika Anda telah memutuskan untuk menyelami dunia wirausaha, maka yakinkan lah bahwa jalan tak selamanya mulus. Artinya, semua hal bisa saja terjadi menghalangi Anda untuk sukses. Karena itu, dibutuhkan strategi jitu serta kerja keras untuk sukses.

Meski demikian mengembangkan bisnis dalam satu bulan bukanlah hal yang mustahil Anda lakukan. Asalkan seperti telah diutarakan sebelumnya, semua di jalankan dengan strategi bisnis yang mumpuni yang disertai dengan kerja keras. Nah, agar bisnis Anda mampu berkembang hanya dalam hitungan bulan ini dia triknya.

Pertama, luangkan waktu Anda beberapa jam setiap harinya untuk menelpon pelanggan atau pembeli potensial. Karena tentu saja jika ingin bisnis berkembang pesat dengan cepat, gapailah sebanyak mungkin pelanggan potensial melalui telpon, email, dan berbagai cara lain.

Apalagi saat ini, untuk membangun komunikasi dengan pelanggan yang Anda nilai potensial cukup mudah karena kini ada teknologi untuk memudahkannya, seperti internet misalnya. Teknologi tersebut akan membuat ruang dan waktu bukanlah permasalahan yang cukup mengganjal untuk mengembangkan bisnis.

Lalu, batasi untuk melakukan bisnis hingga pukul 12 siang. Kebanyakan bisnis, para pelakunya terlalu disibukkan dengan berbagai birokrasi dan lain sebagainya. Akibatnya, terlalu sering para pengusaha terjebak dengan aktivitas di luar penjualan. Karena itu, buatlah aturan di mana pengusaha dan stakeholder utama di dalam perusahaan harus meluangkan waktu hingga jam 12 siang untuk melakukan aktivitas penjualan. Selebihnya baru hal-hal lain dilakukan.

Selanjutnya jangan terlalu terbuka dengan karyawan lain. Dengan kata lain, ada masanya Anda menutup pintu untuk mereka. Seperti kita ketahui, banyak kalangan manajer atau pengelola usaha berbicara bahwa pintu ruangan mereka terbuka bagi pegawai kapan pun. Padahal, sebaiknya tidak seperti itu, ada masa-masanya pintu itu harus tertutup untuk karyawan lain.

Karena dengan membuka pintu selebar-lebarnya, dapat memecah fokus Anda sebagai manager atau pemilik usaha karena akan menghabiskan waktu yang lama untuk hal-hal yang sebenarnya tidak penting. Untuk itu, tutuplah pintu dan bekerjalah dalam keadaan tenang.

Terakhir, tanamkan dalam diri sendiri bahwa Anda adalah pengusaha yang berkelas. Hal itu dapat memacu untuk mewujudkan untuk menjadi pengusaha berkelas. Karena itu, berhati-hatilah dengan apa yang dipikirkan dalam diri sendiri. Intinya, jangan biarkan bisnis kecil membuat diri Anda juga menjadi kerdil. Bangun image sebagi pengusaha kelas kakap. Karena sesungguhnya, kesuksesan bisnis adalah sebuah permainan mental.