ThinkPad X1 Carbon dan ThinkPad 8

Dua Tablet Premium Dari Lenovo

Sabtu, 29/03/2014

ThinkPad X1 Carbon generasi ketiga, ultrabook 14 inci dan ThinkPad 8, tablet premium 8 inci resmi Lenovo perkenalkan. Kedua produk terbaru tersebut untuk pertama kali di International Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas pada awal tahun ini.

ThinkPad X1 Carbon baru adalah sebuah kontradiksi yang indah. Sangat enteng, bobotnya hanya 1.27 kilogram dan secara virtual tak dapat dihancurkan. Lahir dari bahan yang sama dengan pesawat dan mobil balap, ThinkPad X1 Carbon tercipta dari serat karbon, yang berbobot lebih enteng dari magnesium dan aluminum tapi lebih kuat dari keduanya.

Produk ThinkPad X1 Carbon baru ini memiliki fitur Adaptive Keyboard, yang secara dinamis mengatur berdasarkan software atau aplikasi yang digunakan dengan meng-highlight tombol-tombol yang paling relevan. ThinkPad X1 Carbon yang baru ini memiliki teknologi Rapid Charge, dimana tenaga listriknya bisa diisi ulang sampai 80% hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Dilengkapi dengan daya baterai sampai 9 jam dan pilihan kapabilitas 4G.

Bagi konsumen yang butuh pengalaman docking yang lebih baik pada perangkat yang tipis dan enteng, ThinkPad X1 Carbon baru ini dilengkapi konektor OneLink supaya tak perlu banyak kabel yang mengular. Konektor ini memungkinkan pengguna tersambung ke sumber listrik, Gigabit Ethernet, sekaligus terhubung ke layar kedua hanya lewat satu kabel saja via solusi docking ThinkPad OneLink.

Thinkpad 8 adalah tablet 8 inci premium yang dibangun dari rangka berbahan aluminium yang dipotong dengan mesin. Perangkat yang lebih portabel tanpa mengorbankan kemudahan terkoneksi ke keyboard dan monitor untuk mendapatkan pengalaman PC sepenuhnya. Pakai dalam mode tablet saat bepergian. Koneksikan ke keyboard, dock, atau monitor, untuk mendapatkan pengalaman Desktop.

Atau lipat Quickshot Cover-nya untuk mengubah tablet ke Tent Mode. Pengguna dapat memotret foto atau merekam video berdasarkan intuitif dan mudah dengan cover Quickshot itu. Pengguna tinggal membuka cover untuk mengekspos kamera high definition beresolusi 8 MP, yang kemudian memicu terbukanya aplikasi kamera secara otomatis

Begitu memotret, pengguna bisa menyaksikan dan menyunting foto-foto dan video mereka di layar super terang berukuran 8,3 inci dengan resolusi 1920x1200 dan mentransfernya secara nirkabel memakai teknologi Miracast atau melihat koleksinya via kabel di port microHDMI. Mendukung pengalaman PC sepenuhnya, ThinkPad 8 dipersenjatai dengan prosesor teranyar Intel Bay Trail Quad Core dan penyimpanan berkapasitas sampai 128GB, sebuah port microUSB 3.0, konektivitas LTE2 dan pengalaman Windows8 Pro yang dibutuhkan profesional.

The new ThinkPad X1 Carbon akan tersedia mulai pertengahan April 2014 dari Lenovo Business Partners dengan harga mulai Rp 20.000.000. Tablet convertible ThinkPad 8 saat ini dalam proses pengiriman ke Indonesia tapi sudah bisa dipesan oleh para pelanggan di tanah air dan harga akan diinformasikansetelah produk tersedia di Indonesia.