I Love Science, Komitmen OCBC NISP di Sektor Pendidikan

NERACA

Jakarta - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa lepas dari sebuah kehidupan. Begitu pentingnya pendidikan sehingga bangsa yang ingin maju harus memandang pendidikan sebagai sebuah kebutuhan utama. Hal inilah yang mendasari PT Bank OCBC NISP Tbk kembali menggelar program pendidikan bertajuk “I Love Science” (ILS) untuk anak-anak kelas 5 SD yang tersebar di 10 sekolah di wilayah Jabodetabek dengan total 378 anak.

Bekerjasama dengan yayasan Surya Institute khususnya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya serta Karya Salemba Empat (KSE), program ILS digelar secara berkesinambungan selama tiga bulan dengan waktu belajar 2 kali dalam 1 minggu.

Program yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan minat belajar anak sedini mungkin khususnya bidang studi matematika dan sains dengan pola belajar GASING (Gampang, Asik dan Menyenangkan).

Pengajar ILS adalah mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari Bank OCBC NISP melalui Yayasan KSE yang sedang kuliah di Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) serta mahasiswa dari STKIP Surya. Selain itu didampingi juga oleh para guru SD tempat para peserta ILS belajar.

Sebelumnya, para guru dan mahasiswa pengajar mendapat pembekalan dari STKIP Surya sebagai bekal mereka dalam mengajar matematika dan sains kepada para siswa SD. Selain pembekalan materi, para mahasiswa juga dimotivasi untuk menjadi pengajar yang tidak hanya sekadar menjalankan program semata tapi juga mengajar dengan tulus, ikhlas dan dengan semangat berbagi kepada masyarakat demi mencerdaskan anak bangsa.

Melalui program ILS ini, mahasiswa penerima beasiswa diberikan kesempatan belajar untuk tidak hanya menerima tapi juga memberikan pengetahuannya kepada sesama. Direktur Bank OCBC NISP, Rama P Kusumaputra mengatakan, pihaknya mengaku senang sekali melihat antusiasme siswa belajar matematika bersama Yohanes Surya dan para pengajar.

“Anak-anak juga terlihat penuh percaya diri karena dapat menjawab dengan cepat dan benar pertanyaan yang dulu terasa sulit mereka pecahkan. Terima kasih juga kami sampaikan kepada para guru dan mahasiswa yang berdedikasi penuh dalam membantu terlaksananya program ini. Program ini sekaligus meneguhkan komitmen Bank OCBC NISP untuk senantiasa bertumbuh kembang bersama masyarakat,” ungkap Rama di Jakarta, pekan lalu. [ardi]

BERITA TERKAIT

Indonesia Pacu Tiga Sektor Manufaktur Jepang Tambah Investasi - Penanaman Modal di Sektor Riil

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian fokus mendorong para pelaku industri Jepang skala menengah untuk terus berinvestasi di Indonesia. Terdapat tiga…

Sektor Industri Desak Pemberantasan Spekulan Gas

NERACA Jakarta – Dukungan terhadap pemberantasan praktik calo (trader) pada tata niaga hilir gas bumi terus bergulir, menyusul tingginya harga…

OCBC NISP Yakin Pertumbuhan Kredit Dua Digit

  NERACA   Jakarta - PT OCBC NISP Tbk meyakini penyaluran kredit akan membaik pada triwulan IV/2017 sehingga mampu mencapai…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tahan Suku Bunga Acuan

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah usai melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 18-19 Oktober 2017.…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

      NERACA   Jakarta - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.…