AIG Dukung Astindo Fair 2014

Senin, 24/03/2014

NERACA

Jakarta - PT AIG Insurance Indonesia kembali memberikan dukungan sebagai sponsor utama Asuransi pada Astindo Fair 2014. Ini merupakan dukungan yang diberikan AIG Indonesia selama empat tahun berturut-turut. Philippe Danielski, Head of Consumer AIG Insurance, menuturkan tahun ini jumlah penumpang pesawat di Indonesia diperkirakan akan mencapai 100 juta penumpang, meningkat 15% dibandingkan pada 2013.

Akan tetapi, data statistik menunjukkan bahwa hanya 5%-10% dari penumpang yang membeli asuransi perjalanan untuk memberikan perlindungan bagi diri dan keluarga mereka. "Tingkat kesadaran berasuransi di Indonesia masih rendah, memiliki asuransi khususnya asuransi perjalanan yang dapat melindungi mereka dari peristiwa yang tidak menyenangkan dan tak terduga saat perjalanan sangatlah penting,” ujar Philippe di Jakarta, pekan lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan, terdapat berbagai risiko saat kita melakukan perjalanan, seperti risiko medis, kehilangan bagasi, pembatalan perjalanan hingga penundaan penerbangan. “Di AIG Indonesia, kami berkomitmen untuk meningkatkan awareness melalui edukasi kepada publik

mengenai manfaat dan pentingnya perlindungan dalam melakukan perjalanan, salah satunya melalui pameran Astindo ini,” terangnya.

Tahun lalu, AIG Indonesia membayar lebih dari 550 ribu klaim asuransi perjalanan, oleh karena itu pihaknya memahami bahwa memiliki perlindungan sangatlah krusial. Untuk mendukung hal tersebut, kami telah mengembangkan inovasi-inovasi yang memberikan kemudahan bagi nasabah serta meningkatkan kualitas layanan agar sesuai dengan kebutuhan dari nasabah atau wisatawan Indonesia.

Sebagai salah satu langkah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, AIG Indonesia menyediakan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket selama Astindo Fair 2014, dengan manfaat perlindungan antara lain pembatalan perjalanan dan kematian karena kecelakaan hingga US$15 ribu, serta tambahan diskon hingga 20% untuk pembelian manfaat tambahan asuransi perjalanan dari AIG. "Dengan jaringan kami di lebih dari 130 negara di seluruh dunia dan bantuan perjalanan 24 jam, kami siap untuk melindungi nasabah kami kapan dan di mana saja,” tandasnya. [ardi]