Sentul City Luncurkan Riverside dan Santorini Residence

NERACA

Bogor - PT Sentul City, Tbk. (BKSL), pengembang township Sentul City di kawasan Bogor seluas 3.100 hektar yang berada di ketinggian 200-500 meter di atas permukaan laut, meluncurkan dua klaster baru yakni Riverside Residence dan Santorini Residence. Kedua produk residential tersebut membidik masyarakat kelas atas.

“Riverside Residence dan Santorini Residence memiliki banyak keunggulan sehingga kami optimis akan disambut baik oleh masyarakat yang menginginkan sebuah hunian yang nyaman dan berkelas di lingkungan yang sehat,” ujar Hartan Gunadi, Direktur Marketing PT Sentul City Tbk. seraya mengatakan launching kedua klaster baru itu akan dilakukan pada 29 Maret 2014.

Lokasi klaster Riverside Residence dan Santorini Residence berdekatan yakni di kaki gunung Pancar di ketinggian 300 meter di atas permukaan laut, dekat dengan klaster Habiture Residence, Novotel Sentul City, dan hanya 5 menit ke Jungleland, Central Business District (CBD) Sentul City, dan pintu tol Sentul Selatan. Memiliki pemandangan yang eksotis yakni sungai dan pegunungan. Selain itu udaranya sejuk dan bersih sehingga baik untuk kesehatan.

Riverside Residence yang dibangun di atas lahan seluas 8,1 hektar rencananya akan berisi sebanyak 124 unit rumah 2 lantai bergaya mediterania modern. Untuk tahap pertama dipasarkan sebanyak 28 unit yang terdiri atas 4 tipe yakni tipe A Down Slope berukuran luas bangunan (LB) 200 m2, tipe B Down Slope berukuran LB 205 m2, tipe C Up Slope berukuran LB 203 m2 dan tipe D Flat dengan LB 210 m2. Semua tipe memiliki luas tanah (LT) 300 m2. Hunian di klaster Riverside Residence yang memiliki kamar tidur 4 + 1 ini dipasarkan dengan harga perdana mulai dari Rp3,5 miliar.

Untuk memberikan kenyamanan penghuni, di dalam klaster Riverside Residence akan dibangun club house di atas lahan seluas 3 ribu m2 dan memiliki luas bangunan 1.000 m2. Selain itu jalan utama dibuat lebar dengan ROW 20 meter dan jalan lingkungan ROW 10 meter. 

Sementara klaster Santorini Residence akan berisi 100 unit rumah berdesain modern tropik yang elegan dengan 4 + 1 kamar tidur. Tahap pertama akan dipasarkan sebanyak 18 unit rumah dengan harga perdana mulai dari Rp2 miliar. Ada 3 tipe yang ditawarkan yakni tipe A dengan luas bangunan (LB) 135 m2 Flat, tipe B dengan LB 135 m2  Flat, dan tipe C dengan LB 135 m2 Upslope. Ketiga tipe memiliki luas tanah (LT) 200 m2.

Kedua klaster baru yang dipasarkan itu memiliki 3 cara pembayaran yakni cash, cash bertahap sampai 60 kali, dan menggunakan KPR dengan down payment (DP) sebesar 30% yang dapat dicicil 12 kali.

Wakil Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. Andrian Budi Utama mengungkapkan, setidaknya ada empat pertimbangan yang membuat tinggal di Sentul City merupakan pilihan yang terbaik bagi masyarakat.

Pertama, secara makro kualitas hidup di Sentul City jauh lebih baik di dibanding kota mandiri lain. Apalagi developer Sentul City secara konsisten terus  menerapkan  green concept, seperti penyediaaneco park yang berada satu komplek dengan resto Ah Poong, ruang terbuka hijau, hutan kota, desain rumah yang memiliki banyak bukaan, memperbanyak tempat penampungan air hujan, meningkatkan kapasitas air bersih dari PAM Bogor, dll. Sentul City membuktikannya melalui penghargaan Green Property Award 2013 untuk kategori Green Open Space dan Green Planning & Design yang diterima tahun lalu.

Kedua, lokasi Sentul City yang memiliki dua akses tol langsung, yakni melalui pintu Sentul Selatan di ruas tol Jagorawi, dan tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Tol BORR tahap kedua dari perempatan Jl. Pajajaraan-Jl. Raya Bogor ke Taman Yasmin (Jl. K.H. Soleh Iskandar) saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Ketiga, fasilitas yang dibutuhkan penghuni semakin lengkap. Untuk fasilitas pendidikan misalnya, tersedia sekolah unggulan BPK Penabur, Sekolah Fajar Hidayah, dan Sekolah Pelita Harapan. Untuk jenjang perguruan tinggi tersedia Sekolah Tinggi Ekonomi Tazkia yang diasuh oleh ahli ekonomi syariah DR.

Antonio Syafei yang berada satu komplek dengan Masjid Raya Andalusia. “Universitas Trisakti tidak lama lagi akan  melakukan kegiatan perkuliahan di Sentul City yang berlokasi di kawasan CBD di boulevard utama Jl MH Thamrin,” tutur Andrian. 

Kemudian tersedia juga penunjang gaya hidup modern seperti Sentul International Convention Center (SICC) yang sudah sukses berkali-kali menggelar event skala nasional dan internasional, lapangan golf Sentul Highland, Mall Bellanova, resto Ah Poong, Giant Ekstra, dan lain sebagainya. Dalam waktu dekat sejumlah fasilitas gaya hidup baru juga akan menambah keramaian Sentul City.

Untuk fasilitas kesehatan, belum lama ini Rumah Sakit Pertamedika Sentul City tahap pertama juga telah dioperasikan dengan ditunjang tenaga medis profesional dan peralatan modern. Sementara untuk fasilitas rekreasi, Jungle Land sudah beroperasi sejak Lebaran tahun lalu.

Keempat, infrastruktur di lingkungan Sentul City makin baik. Jalan boulevard dan lingkungan secara berkala di-overlay aspal agar tetap mulus. Untuk menghindari antrian panjang saat memasuki Sentul City, loket tol di pintu Sentul Selatan sudah ditambah dari 5 loket menjadi 9 loket.

BERITA TERKAIT

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…

BERITA LAINNYA DI Industri

HBA dan HMA April 2024 Telah Ditetapkan

NERACA Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk…

Program Making Indonesia 4.0 Tingkatkan Daya Saing

NERACA Jerman – Indonesia kembali berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024, acara pameran industri terkemuka yang merupakan salah satu satu pameran…

Le Minerale Favorit Konsumen Selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale sukses menggeser AQUA sebagai air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin…