Honda Mobilio Raih Peringkat Kedua - Penjualan Segmen LMPV Pada Bulan Februari 2014

 

 

NERACA

Hanya dalam waktu dua bulan sejak memulai pengiriman pertama di tanggal 25 Januari 2014, Honda Mobilio langsung meraih posisi kedua di segmen LMPV  dengan penjualan sebesar 6.241 unit di bulan Februari 2014. Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan Honda Mobilio di bulan Januari lalu yang tercatat sebanyak 1.508 unit.

Dalam dua bulan pertamanya, Honda Mobilio telah meraih penjualan total 7.749 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 12% di kelasnya. Di luar angka penjualan tersebut, permintaan untuk Honda Mobilio sendiri masih sangat tinggi dengan angka pemesanan saat ini telah melampaui 20.000 unit.

“Tren penjualan Honda Mobilio di bulan ini menunjukkan bahwa model ini semakin diterima dan dipercaya oleh konsumen Indonesia. Dengan didukung angka pemesanan yang terus meningkat, kami percaya bahwa Honda Mobilio akan terus memberikan kontribusi positif bagi penjualan Honda di tahun ini,” Jonfis Fandy, marketing & after sales service director PT Honda Prospect Motor.

Menurutnya angka penjualan Honda Mobilio turut meningkatkan penjualan Honda di bulan Februari sebanyak 23% dibanding bulan sebelumnya, yaitu dari 9.635 menjadi 11.915 unit. Total penjualan Honda di tahun 2014 ini telah mencapai 21.550 unit, dengan pangsa pasar yang meningkat menjadi dua digit sebesar 10% dari total pasar otomotif di Indonesia.

Selain Honda Mobilio, beberapa produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang cukup baik. Honda Brio Satya menjadi penyumbang penjualan tertinggi kedua untuk Honda dengan total penjualan 2.061 unit di bulan Februari. Secara total Honda Brio Satya telah mencatat penjualan sebesar 4.358 unit di sepanjang tahun 2014 dan meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelas LCGC.

 

Sementara New Honda Brio memberikan kontribusi penjualan sebesar 1.378 unit di bulan Februari, yang menambah penjualan totalnya di tahun ini menjadi 3.242 unit. New Honda Brio juga memimpin di segmen city car dengan pangsa pasar sebesar 29%.

 

Honda Jazz terjual sebanyak 1.122 unit di bulan Februari lalu, dengan total penjualan di tahun ini mencapai 3.015 unit. Seperti New Honda Brio, Honda Jazz juga memimpin penjualan di segmennya dengan pangsa pasar sebesar 49% di kelas hatchback.

Honda CR-V terjual sebanyak 718 unit di bulan Februari, dengan total penjualan di tahun ini sebesar 1.859 unit dan pangsa pasar sebesar 19% di kelas SUV. Sementara Honda Freed terjual sebanyak 44 unit di bulan Februari, dengan total penjualan di sepanjang 2014 sebesar 842 unit  dan pangsa pasar 5% di kelas MPV.

Honda Odyssey mengalami peningkatan penjualan dari 34 unit di bulan Januari menjadi 198 unit di bulan Februari. Dengan total penjualan 232 unit di tahun 2014 ini, Honda Odyssey meraih pangsa pasar sebesar 20% di kelas Upper MPV.

Dari segmen sedan,  Honda Accord mencatat penjualan 56 unit di bulan Februari, dengan total penjualan 129 unit di tahun 2014 dan pangsa pasar sebesar 11% di kelas Medium Sedan. Honda Civic terjual sebanyak 62 unit di bulan Februari, dengan total penjualan 134 unit di tahun 2014 dan pangsa pasar sebesar 27% di kelas Small Sedan. Sementara di segmen Sports, Honda CR-Z mencatat penjualan sebanyak 35 unit selama bulan Februari dan meraih pangsa pasar sebesar 34% di kelasnya.

 

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…