Jangan Merasa Aman Adanya Penurunan Pencandu Narkoba

Rabu, 03/08/2011

Semua pihak agar mau melawan narkoba, dan jangan merasa aman atas adanya penurunan pencandu narkoba. Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan, Momon Rochman, sesuai menerima penghargaan Gubernur Jabar, tentang Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Narkoba (P4GN), Sabtu (30/7) lalu.

Pasalnya, lanjut Bupati Momon Rochman, narkotika akan terus mengintai, terutama kepada generasi penerus. Kecenderungan memakai narkoba bukan lagi karena alasan ekonomi, tapi banyak hal seperti untuk menunjukan kehebatan seseorang, permasalahan keluarga yang tidak terpecahkan, dan banyak lagi alasan lainnya. Untuk itu, dia sekali lagi berharap, filter agama sangat mendukung untuk mencegahnya, terutama orangtua kepada anaknya.

“Saya merasa bersyukur mendapat penghargaan ini. Jangan merasa bangga, tetapi yang lebih penting bagaimana kita menindaklanjutinya, dengan penghargaan ini, justru lebih tertantang untuk bekerja lebih optimal terutama dalam penanggulangannya,” papar Momon.

Wabup Momon merupakan salah satu dari 15 peraih penghargaan, dan satu-satunya wakil kepala daerah dari unsur pemerintahan daerah di Jawa Barat. Penghargaan langsung diterima Wabup Momon, pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Jawa Barat dipusatkan di Lapangan Gasibu Bandung yang dibuka langsung Wagub Jabar, Dede Yusuf.